Dampak Banjir Kabupaten Bima, Ratusan Hektar Lahan Pertanian Rusak

Kabupaten Bima, Kahaba.- Banjir bandang yang menerjang 7 kecamatan di Kabupaten Bima tak hanya meluap di perkumiman warga. Lahan pertanian juga tak luput disapu banjir.

Banjir mulai meluap di Kecamatan Monta. Foto: Dok. BPBD

Berdasarkan data sementara yang dilaporkan Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima, Rendra Farid diperkirakan ratusan hektar lahan pertanian yang telah ditanami rusak parah.

Di Kecamatan Monta, lahan pertanian terpapar banjir seluas 52 hektar (ha) untuk tanaman padi dan 54,5 ha untuk tanaman bawang merah.

Di Kecamatan Sape seluas 2 hektar untuk tanaman padi sedangkan lahan yang ditanami bawang merah masih didata. Di Kecamatan Palibelo lahan padi terpapar seluar 165 hektar. Untuk lahan yang ditanami bawang merah juga masih di data.

“Sementara lahan pertanian terpapar di Kecamatan Woha, Belo, Wera, dan Ambalawi data belum terkumpul,” lapor Rendra Farid seperti dikutip dari Kasubag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Suryadin.

*Kahaba-03/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *