Kabar Bima

Pasca Banjir, Dahlan Sidak SD di Kecamatan Woha

226
×

Pasca Banjir, Dahlan Sidak SD di Kecamatan Woha

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Wakil Bupati Bima H. Dahlan M. Noer di dampingi kepala Dinas Dikbudpora H. Supratman dan Kepala UPT Dikpora Kecamatan Woha meninjau sekolah di Kecamatan Woha dan Monta.

Pasca Banjir, Dahlan Sidak SD di Kecamatan Woha - Kabar Harian Bima
Wabup Bima H. Dahlan M. Noer saat memeriksa kondisi sarana belajar pasca banjir. Foto: Hum

Inspeksi Mendadak (Sidak) diawali di  SDN Rabakodo yang bersebelahan dengan SDN Inpres Rabakodo. Kepala SDN Rabakodo Rosmeri memaparkan kondisi sekolah pasca banjir dan kerusakan sarana belajar mengajar di sekolah tersebut. Seperti ruang sekolah yang belum bisa dimanfaatkan untul kegiatan belajar mengajar, sementara para siswa akan menghadapi ujian.

Pasca Banjir, Dahlan Sidak SD di Kecamatan Woha - Kabar Harian Bima

Dahlan menegaskan, agar menjelang Ujian,  kepala sekolah dan semua jajaran harus bersihkan agar ujian tidak terganggu. Dirinya juga menginstruksikan agar Kepada Dinas Dikbudpora dan Kepala UPT Wabup segera melakukan inventarisasi sekolah terdampak banjir dan menanganinya.

Wabup kemudian melanjutkan Sidak di SDN Inpres Rabakodo yang berlokasi di sebelah utara SDN Rabakodo. Setelah melakukan peninjauan seluruh ruang kelas, Dahlan kemudian menginstruksikan agar sekolah memanfaatkan dengan baik dana BOS untuk penataan sekolah.

“Agar pengelolaan sekolah optimal,  kepala sekolah jangan bekerja sendiri,” sarannya melalui siaran pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima Armin.

Karena akses pendidikan bagi para siswa tidak boleh terhenti karena banjir, Dahlan juga meminta agar Kepala Dinas Dikbudpora diinstruksikan untuk memindahkan kegiatan belajar mengajar (KBM) ke sekolah lain agar hak-hak belajar anak terpenuhi.

*Kahaba-01/Hum