MTQ Kelurahan Penatoi Berakhir

Kota Bima, Kahaba.- Pelaksanaan MTQ tingkat Kelurahan Penatoi ditutup malam ini, Kamis (30/3). Acara yang dihelat selama 3 hari di halaman Masjid Istiqomah itu terselenggara dengan baik. Selain para juara mendapatkan hadiah, 100 anak yatim piatu dan janda juga mendapat santunan dari panitia.

Ketua Panitia MTQ Penatoi saat menyampaikan laporan. Foto: Bin

Ketua Panitia kegiatan Abdul Rais dalam laporannya menuturkan, kegiatan sarat syiar Islam itu diikuti 125 peserta. Dari 8 mata lomba, terpilih juara 1 – juara 3.

“Alhamdulillah pelaksanaan MTQ ini berjalan dengan baik. Kendati ada kekurangan disana – sini, hambatan dan tantangan namun bisa diatasi dengan baik,” ujarnya.

Kepada peserta yang ditetapkan sebagai pemenang, Rais menyampaikan ucapan selamat. Sementara yang belum diharapkan bisa menjadikan kemenangan yang tertunda ini sebagai motivasi untuk terus memperbaiki diri.

Dirinya juga berharap, peserta yang meraih juara bisa terus mengasah kemampuan. Sebab, lomba tidak berakhir sampai ditingkat kelurahan. Masih banyak lomba pada tingkat yang lebih tinggi yang harus diikuti. Semoga yang berhasil pada tingkat kelurahan juga bisa mewakili Kelurahan Penatoi pada MTQ tingkat Kota Bima dan Provinsi.

Penyerahan hadiah untuk juara MTQ Kelurahan Penatoi. Foto: Bin

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Kota Bima, H. A. Wahid yang mewakili Pemerintah Kota Bima saat menyampaikan sambutan mengatakan, kegiatan religi itu diharapkan bisa membekas. Tidka saja untuk peserta, tapi juga untuk pelaksana dan masyarakat.

Karena bagaimana pun sambugnya, Al – Quran yang dilantunkan tersebut merupakan pedoman hidup yang harus dipahami dan diamalkan.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terikmasih yang tak terhingga kepada panitia yang seluruh warga Kelurahan Penatoi yang berpartisipasi menyukseskan kegiatan tersebut.

“Semoga bantuan dan keikhlasan hati yang membantu kegiatan ini tercatat sebagai amal baik oleh Allah SWT,” harapnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *