Juara Umum OSN, SMPN 1 Siap Tampil di Provinsi

Kota Bima, Kahaba.- Meraih juara umum dalam ajang OSN Tingkat Kota Bima, SMPN 1 Kota Bima siap tampil maksimal dan meraih target medali emas. Guna mendukung itu, pihak sekolah mendatangkan dua pembina pelajaran profesional dari Jogyakarta.

Kepala SMPN 1 Kota Bima Hj. Nurmah. Foto: Bin

“Untuk meraih hasil memuaskan, kami telah mendatangkan dua pembina mata pelajaran Matematikan dan MIPA. Yaitu Sigit dan Wiworo, langsung dari P4TK Jogyakarta,” ujar Kepala SMPN 1 Kota Bima Hj. Nurmah, Jumat (31/3).

Kata Nurmah, dua pembima itu akan melatih khusus bidang mata pelajaran Matematikan dan MIPA. Sebab dua cabang tersebut, SMPN 1 Meraih banyak medali. Sehingga melalui pembinaan dan pelatihan soal, siswa terbiasa dan mampu menguasai materi.

“Kami yakin, melalui pembinaan tersebut. Siswa-siswi kami mampu tampil dengan baik, dengan strategi menjawab soal dengan cepat dan tepat,” akunya.

Maka dalam menghadapi OSN tingkat Provinsi di Kota Mataram pertengahan April mendatang, tentunya melalui persiapan yang matang. Hasil yang diraih siswanya, bisa mendapatkan banyak medali.

“Semoga kami berhasil meraih medali, dan membawa nama baik Kota Bima,” harapnya.

Adapun siswa yang akan mewakili SMPN 1 dalam ajang OSN tersebut, untuk cabang Matematika ialah Retno Cahya Kinasih, Mulyani Satya Bapti dan Handito Rahman. Kemudian untuk cabang MIPA diwakili Muhammad Fakhri Ardana dan Gilang R.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *