Kabar Bima

Diterjang Banjir Satu Meter, Pagar SDN Rada Roboh

231
×

Diterjang Banjir Satu Meter, Pagar SDN Rada Roboh

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Hujan yang turun sepanjang Jum’at (31/3) sore kemarin menyebabkan meluapnya banjir di Desa Rada Kecamatan Bolo. ketinggian air bahkan diperkirakan mencapai satu meter. Musibah ini mengakibatkan pagar SDN Rada Bolo roboh sepanjang 53 meter.

Diterjang Banjir Satu Meter, Pagar SDN Rada Roboh - Kabar Harian Bima
Pagar SDN Rada-Bolo yang roboh diterjang banjir. Foto: Yadien

Ketinggian air terus meningkat di sungai terdekat sejak sore dan terus meningkat pada malam hari sekitar Pukul 19.00 Wita sehingga menyebabkan banjir dan meluap menerjang sekolah setempat.

Diterjang Banjir Satu Meter, Pagar SDN Rada Roboh - Kabar Harian Bima

Kepala Sekolah SDN Rada, A. Azis mengatakan, dirinya sudah melaporkan robohnya pagar sekolah tersebutkepada UPTD Dinas Dikpora Kecamatan Bolo untuk selanjutnya disampaikan ke Dinas Dikpora Kabupaten Bima.

“Akibat banjir tersebut bukan hanya pagar sekolah yang roboh, beberapa fasilias sekolah yang lain, seperti alat bermain TK juga rusak,” ungkapnya kepada Kahaba.net

Azis bersama semua guru dan staf dibantu mahasiswa KKN STKIP Taman Siswa Bima, Sabtu (1/4) pagimembersihkan semua sampah dan sisa lumpur di dalam kelas agar bisa kembali digunakan untuk belajar.

“Kegiatan belajar mengajar hari ini sedikit terganggu dan tidak lancar karena kondisi sekolah yang masih dipenuhi lumpur sisa banjir,” akunya.

*Kahaba-C10