Kabar Bima

Sekda Serahkan LKPD Kota Bima 2016 ke BPK

234
×

Sekda Serahkan LKPD Kota Bima 2016 ke BPK

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Plt. Sekretaris Daerah Kota Bima Mukhtar Landa menyampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Bima Tahun Anggaran 2016 kepada BPK RI Perwakilan NTB, Jumat (31/3) di kantor BPK Provinsi NTB.

Sekda Serahkan LKPD Kota Bima 2016 ke BPK - Kabar Harian Bima
Plt. Sekda Kota Bima saat menyerahkan LKPD Kota Bima 2016 ke BPK. Foto: Hum

Plt. Kabag Humas dan Protokol, Syahrial Nuryadin melalui siaran persnya mengatakan, LKPD merupakan tanggungjawab kepala daerah sesuai dengan Pasal 31 UU Nomor 17 Tahun 2003. LKPD merupakan output dari suatu sistem akuntansi yang tidak terlepas dari siklus pengelolaan keuangan daerah, mulai dari perencanaan, penganggaran (penyusunan Anggatan Pendapatan dan Belanja Daerah/APBD), pelaksanaan APBD, pengawasan sampai kepada pertanggungjawaban APBD.

Sekda Serahkan LKPD Kota Bima 2016 ke BPK - Kabar Harian Bima

“BPK selanjutnya akan melakukan penilaian secara komprehensif untuk menghasilkan suatu opini hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas LKPD. Opini WTP merupakan penilaian tertinggi,” ujarnya.

Kata Ryan, sekda menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Bima yang telah membantu penyelesaian LKPD tepat waktu dan berharap Kota Bima akan kembali meraih opini WTP seperti dua tahun sebelumnya.

*Kahaba-01/Hum