MTQ Kelurahan Pane Dibuka

Kota Bima, Kahaba.- Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kelurahan Pane ke-X Kecamatan Rasanae Barat resmi dibuka oleh Wakil Walikota Bima, Sabtu (1/4) malam.

Wakil Walikota Bima saat menyampaikan sambutan pada pembukaan MTQ Kelurahan Pane. Foto: Eric

Ketua Panitia Lomba Mahnan dalam laporannya mengatakan, MTQ Kelurahan Pane ke-X di ikuti 61 peserta. Sementara waktu pelaksanaan digelar selama tiga hari mulai Sabtu hingga Senin (1-3/4).

“MTQ mempertandingkan beberapa kategori. Yaitu tartil anak-anak, remaja dan dewasa. Kemudian ditambah tahfizh satu juz dan lima juz,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bima, H. Arahman H. Abidin dalam sambutannya mengungkapkan kebahagiaannya. Sebab pelaksanaan MTQ Kelurahan Pane selalu ramai dihadiri.

“Saya kagum atas antusiasme masyarakat Pane yang menghadiri pembukaan MTQ. Ini menjadi sebuah keberhasilan pemerintah kelurahan, bersama tokoh  masyarakat, pemuda, LPM maupun karang taruna dalam menajali komunikasi dengan baik,” paparnya.

Mantan anggota dewan itu menuturkan, pelaksanaan MTQ merupakan sarana syiar Islam. Maka menjadi sebuah kewajiban bagi seorang muslim, untuk melaksanakan perintah Allah SWT untuk menerapkan prinsip – prinsip yang terkandung dalam Al-Quran.

“Pemerintah Kota Bima menginginkan melalui MTQ ini, bersama masyarakat untuk saling mencintai dan mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan. Sehingga kita senantiasa mendapat rahmat dan hidayah dari Allah SWT, hingga akhir jaman,” tandasnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *