Kabar Bima

MTQ Kelurahan Pane Dibuka

229
×

MTQ Kelurahan Pane Dibuka

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kelurahan Pane ke-X Kecamatan Rasanae Barat resmi dibuka oleh Wakil Walikota Bima, Sabtu (1/4) malam.

MTQ Kelurahan Pane Dibuka - Kabar Harian Bima
Wakil Walikota Bima saat menyampaikan sambutan pada pembukaan MTQ Kelurahan Pane. Foto: Eric

Ketua Panitia Lomba Mahnan dalam laporannya mengatakan, MTQ Kelurahan Pane ke-X di ikuti 61 peserta. Sementara waktu pelaksanaan digelar selama tiga hari mulai Sabtu hingga Senin (1-3/4).

MTQ Kelurahan Pane Dibuka - Kabar Harian Bima

“MTQ mempertandingkan beberapa kategori. Yaitu tartil anak-anak, remaja dan dewasa. Kemudian ditambah tahfizh satu juz dan lima juz,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bima, H. Arahman H. Abidin dalam sambutannya mengungkapkan kebahagiaannya. Sebab pelaksanaan MTQ Kelurahan Pane selalu ramai dihadiri.

“Saya kagum atas antusiasme masyarakat Pane yang menghadiri pembukaan MTQ. Ini menjadi sebuah keberhasilan pemerintah kelurahan, bersama tokoh  masyarakat, pemuda, LPM maupun karang taruna dalam menajali komunikasi dengan baik,” paparnya.

Mantan anggota dewan itu menuturkan, pelaksanaan MTQ merupakan sarana syiar Islam. Maka menjadi sebuah kewajiban bagi seorang muslim, untuk melaksanakan perintah Allah SWT untuk menerapkan prinsip – prinsip yang terkandung dalam Al-Quran.

“Pemerintah Kota Bima menginginkan melalui MTQ ini, bersama masyarakat untuk saling mencintai dan mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan. Sehingga kita senantiasa mendapat rahmat dan hidayah dari Allah SWT, hingga akhir jaman,” tandasnya.

*Kahaba-04