Musda KNPI, Ortom Muhammadiyah Bulat Dukung Abdullah

Kabupaten Bima, Kahaba.- Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah memberikan dukungan penuh kepada Abdullah sebagai calon Ketua KNPI Kabupaten Bima.

Ortom Muhammadiyah saat menyerahkan rekomendasi untuk Abdullah. Foto: Firman

Ketua Nasyiatul Aisyiyah Zuhra kepada media ini mengatakan, dukungan itu lahir setelah melalui proses musyawarah panjang di internal Ortom. Dari 4 nama yang dibahas, pertimbangan akhirnya menunjuk Abdullah.

”Nama Abdullah dipilih dengan berbagai alasan. Selain kader Muhammadiyah, Abdullah dianggap mempunyai visi dan tujuan yang jelas untuk kemajuan KNPI Kabupaten Bima kedepan,” ujarnya, Ahad (2/4).

Dosen STIH Muhammadiyah ini mengatakan, selain itu dengan pengalaman organisasi yang dimiliki Abdullah, mulai dari Ketua BEM STIH, Ketua PK KNPI Ambalawi, Ketua Pemuda Muhammadiyah dan sederet pengalamannya lainya diyakini mampu melakukan terobosan untuk KNPI Kabupaten Bima.  Seperti melakukan pemberdayaan dan membangun sinergitas program dengan seluruh OKP dan PK KNPI, maupun tugas-tugas kepemudaan lainnya.

“Pemberdayaan dan sinergitas semua OKP dan PK sangat penting. Selama ini kurang dilakukan oleh ketua KNPI sebelumnya,” sorot Zuhra.

Zuhra juga menambahkan rekomendasi sudah diserahkan langsung kepada Abdullah. Pihaknya juga yakin rekomendasi ini akan berujung pada terpilihnya Abdullah untuk nahkodai KNPI Kabupaten Bima tiga tahun kedepan.

Abdullah saat ini menjabat sebagai ketua bidang hukum dan politik KNPI Kabupaten Bima, juga merupakan koordinator Konsultan Pendamping Wilayah Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPW-P3MD) NTB. Sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Ketua Panwaslu Kabupaten Bima.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *