DPD KNPI Lantik PK dan Adakan Rapimda

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ketua DPD KNPI Kabupaten Bima, Ferdiansyah Fajar Islam, Senin (3/4) pagi melantik semua Pengurus Kecamatan (PK) KNPI se-Kabupaten Bima di Paruga Na’e Bolo. Pelantikan ini dirangkaikan dengan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD KNPI Kabupaten Bima.

DPD KNPI melantik pengurus kecamatan. Foto: Yadien

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Bima, Unsur FKPD Kabupaten Bima, Camat Bolo, Ketua DPD KNPIPropinsi NTB, jajaran KNPI Kabupaten Buna, OKP, PK serta 18 PK KNPI.

Dalam sambutannya, pria yang biasa disapa Dae Ade menyampaikan, agenda Rapimda dan pelantikan PK KNPI diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi diantara seluruh jajaran pengurus PK KNPI Kecamatan. Sehingga dapat meningkatkan arah dan kebijakan, guna membawa bendera KNPI lebih baik lagi, terutama program yang akan dilaksanakan kedepannya.

“KNPI juga bisa menjadi mitra pemerintah daerah, maka dari itu dengan kemitraan ini kami dari pengurus KNPI Kabupaten Bima siap mendukung pelaksanaan program pemerintah daerah dengan terjalinnya kemitraan ini,” kata dia.

Perlu diketahui lanjutnya, memang ada beberapa PK yang masa kepengurusannya berakhir namun tetap dilantik karena pertimbangan kebutuhan organisasi dalam membangun kebersamaan dengan pihak pemerintah.

Sementara itu, Wakil Bupati Bima, H. Dahlan M. Noer mengatakan, KNPI merupakan induk organisasi kepemudaan, sehingga diharapkan dapat bersinergi satu sama lain. KNPI juga harus menjadi wadah yang bisa mengaktualisasikan eksesitensi para pemuda di tengah masyarakat.

Pelantikan PK KNPI menurutnya, merupakan suatu satu tahapan untuk keberlangsungan organisasi. Hal ini berarti bahwa KNPI telah memiliki kepengurusan yang sah hingga tingkat kecamatan yang selanjutnya akan melaksanakan program-program KNPI.

“Untuk itu saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bima mengucapkan selamat atas dilantiknya saudara-saudara sebagai Pengurus Kecamatan KNPI,” ujarnya.

Wakil Bupati Bima berjanji akan memperhatikan program kerja DPD KNPI Kabupaten Bima dalam mengaktualisasikan peran pemuda untuk bersinergi dengan pembangunan. Terutama mendukung visi daerah yang Religius Aman, Makmur, Amanah dan Handal (RAMAH).

Setelah menyelesaikan rangkaian pelantikan PK KNPI se-Kabupaten Bima, kegiatan dilanjutkan dengan Rapimda di tempat yang sama. Diikuti oleh seluruh Ketua PK dan OKP se-Kabupaten Bima.

*Kahaba-C10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *