Rebut KNPI, HMI Usung Kader Sendiri

Kabupaten Bima, Kahaba.- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima berencana akan mengusung kader sendiri untuk merebut posisi Ketua DPD KNPI Kabupaten Bima pada Musyawarah Daerah (Musda) pertengahan April 2017 ini.

Ketua HMI Cabang Bima diapit Ketua KAHMI Kab Bima dan Ketua Panitia Dies Natalis ke-70. Foto: Ady

“HMI berkomitmen akan mengusung kader terbaik sendiri untuk maju dalam pemilihan Ketua KNPI Kabupaten Bima,” kata Ketua Umum HMI Cabang Bima, Gufran, kemarin.

Penegasan Gufran memastikan bahwa hingga kini HMI sebagai OKP peserta Musda KNPI belum memberikan rekomendasi kepada siapapun sebagai calon ketua.

“Jika ada ada yang mengaku sudah mendapatkan dukungan dari HMI, kami pastikan itu hanya klaim saja,” tegasnya.

Mengenai siapa figur yang akan diusung, Gufran belum ingin membeberkannya sekarang. Rencananya, HMI akan mengumumkan nama calon tersebut minggu depan ini.

“Kami yakin, kader yang diusung nanti akan mampu membawa perubahan dan mewarnai politik pemuda di Bima,” sambung Gufran.

Tentunya kata dia, perubahan yang diharapkan mulai dari tingkat desa dan kecamatan. Sehingga dari tingkat itulah harkat dan martabat pemuda dapat terangkat.

Terkait kriteria calon yang diinginkan HMI, Gufran mengaku di tubuh KNPI Kabupaten Bima saat ini butuh figur yang memiliki integritas, karakter yang baik, kemudian harus memiliki rekam jejak (track record) yang baik pula di mata pemuda Bima.

“Figur seperti ini diharapkan mampu membangun kebersamaan pemuda dalam menjaga dan membangun Kabupaten Bima ke depannya,” ujar Gufran.

*Kahaba-03?

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *