Meriahkan HUT Kota Bima, Dinas Pariwisata Gelar Festival Teluk

Kota Bima, Kahaba.- Memeriahkan perayaan HUT Kota Bima ke-15, Pemerintah melalui Dinas Pariwisata Kota Bima menggelar Festival Teluk di Pantai Lawata, 9 April 2017. Kegiatan tersebut rencananya akan melaksanakan 3 agenda, masing-masing Parade Perahu Hias, Lomba Dayung dan Lomba Renang Bebas.

Kabid Pemasaran, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Bima Yuliana. Foto: Bin

Kabid Pemasaran, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Bima Yuliana memaparkan, untuk Parade Perahu Hias, rencananya akan diikuti sebanyak 100 perahu. 40 perahu dibantu hias oleh Pemerintah Kota Bima, sementara 60 perahu dibantu hias oleh Pemerintah Provinsi NTB.

“Pesertanya hanya tersebar di 6 Kelurahan. Masing-masing Kelurahan Kolo, Jatiwangi, Melayu, Tanjung, Paruga, Dara yang berada di daerah pesisir dan memiliki kelompok nelayan,” ujarnya, Selasa (4/4).

Seluruh peserta nanti kata Yuli, akan diberikan uang. pembinaan sebanyak Rp 200 ribu dan Coolbox. Kemudian dalam perlombaan akan diambil sebanyak 15 peserta terbaik.

“Untuk rutenya, star dari Pantai Lawata, menuju ke selatan Wadu Mbolo. Kemudian memutar menuju utara pulau kambing,” sebutnya.

Saat kegiatan nanti sambungnya, juga akan dihadiri kapal perang TNI. Kehadiran kapal perang tersebut juga dalam rangka kegiatan pendataan perbatasan, Sape Komodo Sangiang (Sakosa).

Lalu untuk Lomba Dayung, akan diikuti oleh. 90 orang peserta. Seluruh peserta juga akan diberikan hadiah. Sementara Lomba Renang Bebas juga akan diikuti puluhan orang peserta dan diberikan semua hadiah.

“Ini sejatinya perayaan dan hiburan kepada masyarakat, bukan semata mata meraih juara. Karena seluruh peserta diberi Hadiah,” tutur Yuli.

Dia menambahkan, rangkaian kegiatan akan dimulai pukul 07.00 Wita. Karena pada tempat yang sama juga ada gerak jalan santai yang digelar oleh Dikbud Kota Bima, yang akan dihadiri seluruh sekolah. Star di Lapangan Serasuba menuju Pantai Lawata. Di lokasi yang sama juga akan digelar Gebyar Bakar Ikan dari Diskanlut Kota Bima.
*Kahaba-01
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *