Kabar Bima

MTQ Kelurahan Pane Berakhir, Syiar Islam itu Diharapkan Membekas

331
×

MTQ Kelurahan Pane Berakhir, Syiar Islam itu Diharapkan Membekas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Penyelenggaraan MTQ Tingkat Kelurahan Pane Kecamatan Rasanae Barat resmi berakhir. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu ditutup Camat Rasanae Barat, Selasa (4/4).

MTQ Kelurahan Pane Berakhir, Syiar Islam itu Diharapkan Membekas - Kabar Harian Bima
Foto bersama usai penutupan MTQ Kelurahan Pane. Foto: Eric

“MTQ ini bukanlah sekedar memperlihatkan keterampilan Qori dan Qoriah melantunkan Ayat suci Al Quran. Namun menyampaikan pesan-pesan suci bahwa Islam adalah sumber kebenaran, kebaikan, kesejahteraan, dan keselamatan,” ujar Lurah Pane A. Faruk.

MTQ Kelurahan Pane Berakhir, Syiar Islam itu Diharapkan Membekas - Kabar Harian Bima

Dikatakan Faruk, melalui pelaksana kegiatan MTQ ini, banyak terkandung nilai pembentuk akhlak manusia yang sempurna. Tentunya menjadi sangat penting bagi umat manusia. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan terhadap pembangunan Kota Bima dalam menciptakan masyarakat yang damai yang Islami.

“Mari kita bersama bangun masyarakat yang Islami dan damai, yang sesuai dengan visi-misi pemerintah. Kegiatan seperti ini kami harap dapat membekas dalam kehidupan sehari-hari, ” harapnya.

Sementara itu Camat Rasanae Barat L. Sukarsana menyampaikan apresiasi dan berterima kasih atas kerja keras seluruh elemen yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ sehingga berjalan lancar.

“MTQ ini suksses, berkat kerja keras jajaran panitia, ketua RT dan RW, Karang Taruna, LPM dan sokongan ide mahasiswa KKN,” tandasnya.

Menurut dia, keberhasilan ini menjadi wujud kepedulian dan komitmen masyarakat dalam syiar Islam. Semangat ini menjadi modal utama dalam membangun, dan berharap semoga semangat kebersamaan ini terus ditingkatkan.

Atas nama Pemerintah Kota Bima, dirinya menitip pesan kepada para peserta, bahwa menjadi juara bukanlah tujuan akhir, tetapi kebersamaan dan ukhuwah islamiah itulah yang paling utama.

*Kahaba-04