Bupati Bima Lantik 331 Pejabat Struktural

Kabupaten  Bima, Kahaba.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri melantik dan mengambil sumpah jabatan bagi pejabat struktural dan fungsional lingkup Pemerintah Kabupaten Bima sebanyak 331 orang pejabat structural dan 16 orang pejabat fungsional, Rabu (5/4) di lapangan tenis kabupaten Bima.

 

Bupati Bima saat melantik pejabat sruktural dan fungsional. Foto: Hum

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini berdasarkan lampiran SK. Bupati Bima nomor: 821.2 / 155 / 07.2/2017 tanggal 5 April 2017 tentang pengangkatan kepala sekolah dan pengawas sekolah lingkup pemerintah kabupaten Bima.

Bupati Bima menyampaikan, pelantikan dan mutasi jajaran pejabat disetiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kebutuhan organisasi, dalam pelaksanaan tugas – tugas pemerintahan serta pelayanan publik agar tetap berjalan. Terutama yang terkait dengan peningkatan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal.

“Pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan adalah kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada Negara,” paparnya.

Oleh karena itu, momentum ini hendaknya mempunyai kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan. Dengan demikian, diharapkan para pejabat dapat menjadi roda penggerak organisasi.

Diakuinya, mutasi dan promosi serta pengisian jabatan fungsional para kepala sekolah dan Kepala UPT Pendidikan dilaksanakan setelah melalui penilaian dan seleksi secara ketat dan arif oleh tim Baperjakat terhadap kinerja saudara selama ini.

*Kahaba-01/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *