Wakil Walikota Bima Rencana Terapkan Satu Hari Tanpa Nasi

Kota Bima, Kahaba.- Program Pemerintah Kota Bima terkait diversifikasi pangan lokal terus digalakkan. Hal ini bertujuan untuk menghindari ketergantungan masyarakat terhadap konsumsi nasi atau pangan dari tepung.

Wakil Walikota Bima saat diwawancara sejumlah wartawan. Foto: Ady

Dalam mendukung program penganekaragaman konsumsi pangan lokal ini, Wakil Walikota Bima, H. Arahman H. Abidin berencana akan menerapkan ‘One Day No Rice’ atau ‘Satu Hari Tanpa Nasi’ di Kota Bima.

Munculnya gagasan ini kata Arahman, karena Ia melihat ada pergeseran stigma di masyarakat Kota Bima dalam hal konsumsi pangan. Dulu dikatakan belum makan, kalau belum makan nasi dari beras atau roti.

“Makanya ini yang mendorong kita mengajak masyarakat untuk uji coba program one day no rice (satu hari tanpa nasi),” ujarnya.

Orang nomor dua Kota Bima inipun meminta agar SKPD tehnis dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan mengkaji idenya tersebut dan menerjemahkannya dalam bentuk program agar bisa segera diterapkan.

“Tinggal dikaji oleh Dinas Ketahanan Pangan, ini mau coba diterapkan hari apa,” ujar Aji Man (sapaan akrab Wakil Walikota Bima).

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Abu maulana

    Bagus juga idenya kl memang utk tujuan diversifikasi pangan..tp kl program nya tdk didukung oleh diversifikasi pertanian bagaimana mau cari makanan alternatif..trus mau makan apa? Hal sangat penting malah mungkin bisa juga ada “Gerakan satu hari tanpa dosa”..mengajak diri kita dan masyarakat utk tdk buat dosa..supaya wujud kota yg makmur, diberkahi dan mendapat keampunan dari Allah..bagaimana menurut bapak/ibu/ade/kawan semua??

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *