Kebakaran di Desa Mbawa, Satu Rumah Panggung Ludes

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kebakaran terjadi di Dusun Mbawa Desa Mbawa Kecamatan Donggo, Kamis (6/4) Pukul 09.00 Wita. Musibah ini menyebabkan satu rumah panggung 12 tiang milik H Mustamin di RT 21 RW 08 ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Rumah panggung di Desa Mbawa terbakar. Foto: Istimewa

Menurut saksi mata, Fatimah (67) yang juga istri H Mustamin, kebakaran berawal dari arus pendek listrik. Kemudian muncul percikan api dari kabel instalasi di dalam rumah sehingga api menjalar.

Dalam sekejap, api membakar satu unit rumah hingga hangus rata dengan tanah. Kebakaran tersebut berlangsung 30 menit. Masyarakat setempat dibantu Angota Polsek Donggo berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya. Namun, upaya itu hanya mampu mencegah api tidak merambat.

“Beruntung dari kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Namun perabotan rumah korban terbakar hingga tak tersisa,” ungkap Kepala BPBD Kabupaten Bima, H Taufik Rusdy.

Adapun rincian harta benda korban yang ludes terbakar, diantaranya emas 20 gram, TV 21 inci, lemari hiasan 2 unit, dipan 2 unit, kursi sofa satu pasang, padi 45 karung, sarung 100 lembar dan HP Merk Nokia 1 unit. Atas kejadian kerugian korban ditaksir mencapai Rp 90 juta.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *