Promosi Produk Unggulan, Desa Harus Aktifkan BUMDes

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebagai upaya mengangkat dan nenpromosikan produk produk unggulan desa, sudah saatnya masing-masing desa mengaktifkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) bagi desa desa yang sudah membentuk. Serta segera membentuk BUMDes bagi desa-desa yang belum memilikinya.

Kepala Dinas PMDes Kabupaten Bima Andi Sirajuddin. Foto: Noval

Hal ini disampaikan Kepala DPMdes kabupaten Bima, Andi Sirajuddin ketika memimpin rombongan Tim Penilai Lomba Desa tingkat Kabupaten Bima di Desa Roka Kecamatan Belo, Kamis (6/4).

Dikatakannya, melalui Anggaran Dana Desa (ADD), pemerintah desa bisa menganggarkan untuk pemberian modal BUMDes dan pemberdayaan ekonomi masyarakat desa.

“Disetiap desa yang dikunjungi kami dan tim penilai selalu dirangsang serta diarahkan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui BUMDes,” kata Sirajudin.

Ia menambahkan, tim lomba desa telah mengunjungi dan melakukan penilaian terhadap 12 desa dari 18 desa yang mewakili masing masing kecamatan se-Kabupaten Bima. Penilaian lomba desa akan berakhir pada tanggal 14 April 2017.

*Kahaba-03/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *