Dae Ade: Bismillah Saya Siap Maju di Musda KNPI

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ferdiansyah Fajar Islam menyatakan kesiapannya maju menjadi calon Ketua KNPI Kabupaten Bima pada Musda yang digelar 17 April 2017.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bima, Ferdiansyah Fajar Islam. Foto: Bin

“Dengan mengucap bismillah, saya siap maju di Musda KNPI Kabupaten Bima,” ujarnya, Jumat (7/4).

Kata Dae Ade, begitu ia biasa disapa, sebagai Kader NU dan sekaligus mantan Sekretaris Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PC PMII Bima Massa Kidmad 2013-2015, dirinya menyatakan siap untuk maju dan melanjutkan masa kepengurusan di DPD II KNPI Kabupaten Bima.

Dirinya pun berharap dukungan dari para sahabat PC PMII Bima untuk mendukung langkah yang diambil untuk maju kembali menjadi kandidat Ketua KNPI Kabupaten Bima. dirinya pun sudah beberapa kali berkomunikasi dengan Ketua Umum PC PMII Bima M. Sidik, dan Sekretaris Majelis Pembina Cabang PMII Bima Abdul Muluk.

“Saya telah melakukan komunikasi intens terkait pencalonan kembali saya sebagai kandidat. Alhamdulillah telah mendapat jalan dan dukungan dari dua sahabat saya tersebut,” ungkapnya.

Bahkan sambungnya, beberapa kader muda NU lainya seperti Ketua GP ANSOR Kabupaten Bima Wahyudin sekaligus Ketua MPI dan Mantan Ketua KNPI Kabupaten Bima. Kemudian Ketua PK KNPI Kecamatan Wawo Adiman Husain.

Dae Ade menjelaskan, mantan Bupati Bima Almarhum H. Ferry Zulkarnain yang juga saudaranya merupakan Ketua Pembina Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Bima massa Khidmad 2008-2011. Artinya, jelas dan terang bahwa sesungguhnya mereka memang dilahirkan dalam rahim yang sama yaitu NU. Dan itu tidak perlu dipertanyakan lagi.

Disisi Lain dirinya juga menegaskan, keberadaannya sebagai salah satu bagian dari kader-kader muda NU Bima yang siap secara lahir dan batin maju kembali sebagai kandidat KNPI Kabupaten Bima. Karena secara silsilah ke NU-an, jelas kakeknya Sultan Muhammad Salahudin adalah Rois Am Istimewah di Tubuh Nahdlatul Ulama.

“Maka dari Itu saya atas nama kader muda NU siap dan berharap dukungan dan spirit dari sahabat-sahabat saya wabil khusus Banom NU yang masuk di keanggotaan KNPI untuk berjuang bersama-sama memenangkan KNPI kedepan,” harapnya.

Ia juga berharap pada Musda nanti semoga menjadi Musda yang akan berakhir dengan indah. Soal ada dinamika bagian dari demokrasi. Karena yang paling penting yakni saling menghargai satu sama lain.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *