Kabar Bima

Jelang Festival Pantai Kalaki, SKPD Gelar Jumat Bersih

213
×

Jelang Festival Pantai Kalaki, SKPD Gelar Jumat Bersih

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Menyongsong Festival Pantai Kalaki sebagai salah satu rangkaian Festifal Pesona Tambora (FPT) Tahun 2017, seluruh pejabat struktural, fungsional dan staf SKPD lingkup Kabupaten Bima melaksanakan kegiatan Jumat Bersih dengan bergotong royong membersihkan areal Taman dan Pantai Kalaki, Jumat (6/4) pagi.

Jelang Festival Pantai Kalaki, SKPD Gelar Jumat Bersih - Kabar Harian Bima
ASN saat membersihkan pantai Kalaki. Foto: Hum

Di sepanjang garis pantai, sampah berupa lumut hijau dan sampah plastik dikumpulkan para pegawai untuk kemudian diangkut oleh armada mobil sampah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bima.

Jelang Festival Pantai Kalaki, SKPD Gelar Jumat Bersih - Kabar Harian Bima

Wakil Bupati Bima, H Dalan M Noer yang didampingi Asisten III Setda H Makruf yang meninjau kegiatan Jumat Bersih tersebut mengatakan bahwa Pantai Kalaki sebagai salah satu obyek wisata yang berada pada jalur strategis harus selalu dijaga kebersihan, keasrian dan kelestarian lingkungannya.

“Agar kebersihan areal Pantai Kalaki tetap terjaga, pengunjung dihimbau untuk membuang sampah di sepanjang garis pantai,” ingat Baba Leo, sapaan akrab Wakil Bupati Bima.

Berkaitan dengan Festifal Pantai Kalaki yang segera di gelar tanggal 9-11 April 2017, Wabup berharap kepada masyarakat agar event ini dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk mempromosikan produk unggulan dan meningkatkan daya saing produk lokal.

*Kahaba-03/Hum