Terkait Mutasi, Masyarakat Diminta Tak Bereaksi Berlebihan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kabag HumasPro Setda Kabupaten Bima, Armin Farid meminta masyarakat Kabupaten Bima tidak bereaksi berlebihan menanggapi kebijakan mutasi, rotasi dan promosi pejabat fungsional maupun struktural. (Baca. Tak Dipindah dari Tambora, Guru Nekat Ingin Bakar Diri)

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Armin Farid. Foto: Noval

Pernyataan ini disampaikan Armin Farid, Senin (10/4) menyusul adanya penyegelan sekolah dan protes dari warga yang kecewa terhadap mutasi Kepala Sekolah belum lama ini.

“Mari kita terima dengan lapang dada apa yang sudah menjadi kebijakan Bupati Bima,” ajak Armin ditemui di ruang kerjanya. (Baca. Protes Pelantikan Kepsek, Seorang Ibu Nangis Histeris)

Kepada Kepala Sekolah Armin mengimbau, untuk betul-betul bekerja secara maksimal. Seperti amanat Bupati Bima pada mutasi sebelumnya, akan ada evaluasi lagi selama 6 bulan ke depan semua pejabat yang dilantik.

“Tidak menutup kemungkinan akan ada penyegaran lagi,” kata dia.

Untuk itu, semua pejabat dan ASN harus menunjukan kinerja yang baik agar bisa dipromosikan atau dipertahankan oleh Kepala Daerah. Khusus untuk jabatan Kepala Sekolah, mereka yang dilantik ada juga yang berakhir masa jabatan.

Selain itu lanjutnya, nama-nama yang dilantik merupakan hasil kerja Tim Baperjakat dan dianggap telah memenuhi syaray. Masyarakat punya hak mengusulkan, tapi harus tetap kembali ke aturan lagi.

“Kepala Sekolah bukan jabatan politis melainkan guru yang diberikan tugas tambahan. Maka hal yang lumrah ketika jadi guru kembali,” terangngya.

Ia menambahkan, Senin (10/4) sore rencananya akan ada 50 orang pejabat fungsional (Kepsek) lingkup Dinas Dikbudpora yang masuk daftar mutasi dan rotasi.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *