Bupati Bima Lantik 48 Pejabat Fungsional

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri kembali melakukan rotasi, mutasi dan promosi 48 pejabat fungsional lingkup Pemerintah Kabupaten Bima. Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Bupati Bima, Senin (10/4).

Bupati Bima saat melantik pejabat fungsional. Foto: Hum

Dihadiri oleh Asissten Administrasi Umum Sekda Bima, Kepala Dinas Dikbudpora, Sekretaris BKD, serta para pejabat yang akan dilantik dan diambil sumpah jabatan.

Pelantikan 48 pejabat fungsional ini berdasarkan lampiran Surat Keputusan Bupati Bima nomor : 821.2 / 07.2 / 2017 Tanggal 10 April Tahun 2017 tentang pelantikan pejabat fungsional lingkup Pemerintah Kabupaten Bima.

Usai dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, juga dilakukan penandatanganan berita acara sumpah yang dilakukan oleh dua orang perwakilan pejabat yaitu Eny Wahyuni dan Alimin, disaksikan oleh Bupati Bima.

Dalam arahannya, Bupati Bima mengatakan, melalui pelantikan tersebut seorang Kepala Sekolah diharapkan dapat memimpin sekolah yang diamanahkan agar lebih maju ke depannya. Terutama mampu mewujudkan peningkatan kualitas dunia pendidikan.

“Saya selaku Kepala Daerah mengharapkan keseriusan seorang Kepala Sekolah dalam mengembangkan pendidikan,” kata Bupati.

Hal ini dikarenakan jabatan yang disandang Kepala Sekolah merupakan tugas tambahan yang diberikan pemerintah selain sebagai guru.Yakni untuk memberikan ilmu dan pengetahuan kepada siswa-siswi yang mengenyam dunia pendidikan di sekolah yang dipimpin.

Bupati juga menjabarkan bahwa prosesi pelantikan pejabat fungsional lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, terutama bagi para Kepala Sekolah dan Pengawas yang dilaksanakan telah melalui tahapan. Bupati bersama Wakil Bupati Bima serta Tim Baperjakat telahmelaksanakan pertemuan untuk menilai dan menyeleksi secara ketat dan arif terhadap kinerja pejabat selama ini.

“Maka dari itu, saya tegaskan bagi saudara yang mendapat promosi jabatan pada kesempatan ini jangan terus bereuforia, tetapi segera menyusun program kerja untuk meningkatkan kualitas kinerja dengan mempedomani Standar Pelayanan Minimal (SPM),” ingatnya.

Terhadap pejabat yang dipromosi lanjutnya, Baperjakat akan terus mengevaluasi tugas dan Tanggungjawab yang diamanahkan. Evaluasi bertujuan untuk menilai kerja dan dedikasi pejabat yang dilantik. Dengan beban beratnya tugas membangun pendidikan yang berkualitas, relevan dan berdaya saing harus memantapkan semangat dan komitmen pejabat untuk terus berjuang meningkatkan kualitas pendidikan.

*Kahaba-03/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *