MDMC, Lazis dan IMM Bima Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Sangiang

Kabupaten Bima, Kahaba.- Respon cepat dilakukan Muhammadiyah Distarter Management Center (MDMC), Lembaga Amil Zakat dan Infak Muhammadiyah dan IMM Bima pada musibah kebakaran yang terjadi di Desa Sangiang Kecamatan Wera. Mereka turun langsung dengan menyerahkan sejumlah bantuan, Rabu (12/4).

MDMC, Lazis dan IMM Bima saat serahkan bantuan untuk korban kebakaran di Wera. Foto: Imran Laukosy (Facebook)

Berbagai jenis kebutuhan diserahkan dalam penyaluran bantuan tersebut seperti Beras, Pakaian, Alat Tulis, Mie instan, Obat-obatan, Sarung dan sejumlah uang tunai.

Bantuan ini langsung diberikan kepada masing-masing korban baik oleh ketua Lazis Bima Syamsuddin, ketua MDMC Kabupaten Bima Sukrin HT maupun oleh Manager area MDMC Bima Imran Syafrudin.

Akibat dari musibah kebakaran yang terjadi pada, Selasa (11/04) dari laporan pemerintah desa setempat sebanyak 7 mengalami rusak parah sedanhkan 5 rumah mengalami rusak ringan.

Sekretaris PDM Kota Bima Mursalin yang turut hadir dalam penyerahan bantuan mengatakan, kegiatan ini  merupakan bentuk kepedulian sosial Muhammadiyah untuk masyarakat Desa Sangiang yang mengalami musibah.

“Se,oga bantuan ini dapat membantu, dan kepada korban tetap tabah dalam mengahadapi bencana ini,” harapnya.

Selain penyerahan bantuan kegiatan ini diselingi dengan memberikan tausyiah kepada masyarakat. Dalam penyampaiannya, Mursalin mengatakan ini adalah ujian  keimanan. Maka dariitu, harus tetap tabah dan mari tetap menjaga shalat, ibadah-ibadah yang lai.

“Dari musibah ini, mari kita tingkatkan kewaspadaan terhadap musibah yang kapan saja bisa datang menghampiri kita,”ajaknya.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *