Aji Lutfi Dengar Pendapat Masyarakat Kelurahan Nae

Kota Bima, Kahaba.- Agenda silaturrahmi dan dengar pendapat masyarakat terus dilakukan Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, H Muhammad Lutfi di semua lingkungan dan kelurahan di Kota Bima. Sabtu (15/4) sore, Giliran Kelurahan Na’e mendapat kunjungan dari politisi muda kelahiran Bima ini.

HM Lutfi saat dengar pendapat bersama masyarakat Kelurahan Nae. Foto: Ady

Dihadapan masyarakat Kelurahan Na’e, H Muhammad Lutfi menyampaikan terimakasih atas kepercayaan masyarakat mengutusnya sebagai wakil rakyat di DPR RI selama dua periode berturut-turut.

Lutfi mengaku, baru kali ini berkesempatan langsung hadir di tengah-tengah masyarakat Kelurahan Na’e untuk bertatap muka. Sebagai wujud rasa syukur dan ungkapan terimakasih tersebut, Lutfi membagikan rejeki dari hasil gajinya untuk bisa sama-sama dinikmati masyarakat walaupun sedikit.

Pada kesempatan kali ini, Aji Lutfi (sapaan akrab H Muhammad Lutfi) memaparkan sejumlah hal yang diperjuangkannya untuk masyarakat Kota Bima. Seperti baru-baru ini, turut menghadirkan anggaran tanggap darurat bagi masyarakat korban banjir Kota Bima sebesar Rp12 miliar lebih, anggaran bersih-bersih Rp500 ribu per rumah dan jaminan hidup Rp900 ribu per rumah.

HM Lutfi saat dengar pendapat bersama masyarakat Kelurahan Nae. Foto: Ady

Sebagai Anggota Komisi yang membidangi masalah bencana, Lutfi mengaku tidak tinggal diam melihat kondisi Kota Bima yang sempat luluh lantah disapu banjir bandang dua kali pada akhir Desember 2016 lalu.

Ia selalu berkoordinasi dengan Kementerian Sosial RI dan BNPB untuk memastikan anggaran dan sejumlah bantuan lainnya bagi masyarakat Kota Bima. Tanpa menafikkan peran pihak lain, Lutfi berhasil memperjuangkan anggaran tersebut hadir di Kota Bima.

“Mudah-mudahan musibah banjir kemarin menjadi pelajaran berharga bagi kita semua. Sebagai umat muslim, saya percaya ini merupakan teguran dari Allah agar kita mengevaluasi diri bagaimana bersahabat dengan alam,” ujarnya.

Lutfi juga mengingatkan persoalan lainnya yang tak kalah penting kepada para orangtua agar menjaga anak-anak dan generasi muda dari ancaman obat tramadol. Obat ini tak kalah bahayanya dari narkoba karena dapat merusak saraf sehingga berdampak pada perilaku menyimpang generasi muda.

Diakhir pertemuan, Lutfi mendengar dan menyerap berbagai aspirasi masyarakat untuk dibawanya ke pemerintah pusat. Seperti biasa, Lutfi juga membagikan undian doorprice kepada masyarakat yang hadir dan menyerahkan bantuan kursi untuk berbagai kebutuhan masyarakat.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *