Maju di Pilkada Kota Bima, Hasanudin Silaturrahmi dengan HMS

Kota Bima, Kahaba.- Bakal Calon Wakil Walikota Bima, Hasanudin MT berkunjung ke kediaman Politisi PAN, H Muhammad Syafrudin (HMS), Sabtu (15/4) malam di Kelurahan Na’e. Pendamping Subhan M Noer yang bakal maju dari jalur perseorangan ini bersilaturrahmi sekaligus meminta masukan soal pencalonannya pada Pilkada Kota Bima 2018 mendatang.

Hasanudin saat silaturrahmi dengan HMS di Kelurahan Nae. Foto: Ady

“Saya memang datang silaturrahmi meminta pandangan dan masukan karena beliau politisi senior dan saya harus berguru pada beliau,” kata Hasanudin.

Pertemuan berlangsung cukup hangat dan sederhana. Sebab, kedua figur ini bertetangga dan satu kampung di Kelurahan Na’e. Selain itu, Hasanudin juga ikut berjuang membantu suksesi HMS pada Pemilihan Legislatif sehingga berhasil melenggang ke Gedung Senayan.

“Hasan besar disini dan dulu selalu bersama kita,” kata HMS saat ditanya wartawan sejauh mana mengenal sosok Hasanudin.

Terkait dengan rencana pencalonan Hasanudin mendampingi Subhan M Noer, HMS mengapresiasi dan mempersilahkan. “Kita apresiasi silahkan saja, yang penting mampu meyakinkan publik,” kata Rudi sapaan akrab HMS.

Menurut Anggota DPR RI ini, apabila mampu meyakinkan publik dengan ide dan gagasan, maka tentu publik juga pasti akan mendukung. Sebagai politisi dirinya tidak cukup mengatakan mendukung karena masyarakat saat ini sudah pintar memilih figur yang memiliki kapasitas dan kapabilitas.

“Seorang figur tidak hanya bicara, tapi melakukan. Saya pikir siapapun bisa melakukan itu, termasuk Hasan dan tentu masih ada waktu panjang bagi para calon kandidat untuk meyakinkan publik,” tururnya.

Mengenai sikap PAN akan berlabuh kemana pada Pilkada Kota Bima kata HMS, ada mekanisme diinternal partai. PAN nantinya akan melaksanakan survey terhadap semua figur sekaligus membuka pendaftaran bakal calon. Siapapun bisa mendaftar dan akan disuvey kelayakannya, apakah memiliki elektabilitas yang cukup atau tidak.

“Dalam konteks silaturrahmi siapapun kita terima baik disini. Saya hanya memberi masukan saja. Sebelum ini juga sudah ada beberapa figur yang datang,” kata dia.

Saat ditanya bagaimana peluang Calon Independen di Pilkada Kota Bima? Menurutnya, Semua punya peluang dan rasionya sama saja. Untuk Calon Independen langkah awal yang menentukan adalah memvalidkan dukungan KTP sebagai syarat pencalonan karena nanti akan diverifikasi KPU.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *