Kabar Bima

Warga Mata Rabun Dapat Kacamata Gratis dari H. Sutarman Kosambo

235
×

Warga Mata Rabun Dapat Kacamata Gratis dari H. Sutarman Kosambo

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- H. Sutarman untuk urusan membantu warga yang membutuhkan, sudah tidak diragukan lagi. Sejak Kosambo terbentuk 2012 lalu, sejumlah program sosial acapkali dilaksanakan. Termasuk membantu warga yang masih yang penglihatannya terganggu dan membutuhkan kacamata.

Warga Mata Rabun Dapat Kacamata Gratis dari H. Sutarman Kosambo - Kabar Harian Bima
H. Sutarman bersama warga yang menerima kacamata gratis. Foto: Dok. Kosambo

Hingga saat ini, sudah ratusan kacamata minus dan plus yang dibagi oleh H. Sutarman melalui komunitas yang didirikannya. Masyarakat pun merasa sangat terbantu dengan adanya pemberian kacamata gratis tersebut.

Warga Mata Rabun Dapat Kacamata Gratis dari H. Sutarman Kosambo - Kabar Harian Bima

Sekretaris Kosambo Suherman kepada media ini mengatakan, pemberian kacamata rabun gratis tersebut sudah dilakukan sejak dulu. Pada tahun ini pun terus dilakukan seiring banyaknya warga yang meminta.

“Pemberian kacamata ini merupakan bentuk perhatian H. Sutarman terhadap kondisi warga yang bermasalah dengan pengelihatan dan membutuhkan kacamata,” ujarnya, Minggu (16/4).

Suherman menyebutkan sejumlah warga yang sudah diberikan kacamata gratis itu seperti Jatibaru sebanyak 22 orang, Linkungan Spaga Kelurahan Jatibaru 6 orang, Linkungan Lela Kelurahan Jatibaru 7 orang, Kelurahan Paruga sebanyak 10 orang. Kelurahan Rite sebanyak 7 orang, Kelurahan Nae sebanyak 15 orang.

Warga Mata Rabun Dapat Kacamata Gratis dari H. Sutarman Kosambo - Kabar Harian Bima
Sekretaris Kosambo Suherman saat mengukur mata rabun salah seorang warga. Foto: Dok. Kosambo

Kemudian Kelurahan Penatoi sebanyak 4 orang, Kelurahan Lewirato sebanyak 3 orang, Kelurahan Nitu sebanyak 10 orang, Kelurahan Bedi sebanyak 11 orang, Kelurahan Rabangodu sebanyak 6 orang, Kelurahan Sadia 14 orang, Kelurahan Santi 13 orang. Kelurahan Dodu 12 orang, Kelurahan Ntobo 16 orang.

Kemudian, Kelurahan Rabadompu Timur 15 orang, Perumahan Rontu sebanyak 9 orang, Kelurahan Kolo sebanyak 5 orang, Kelurahan Oi Foo sebanyak 8 orang. Kelurahan Matakando sebanyak 17 orang, Tolobali  sebanyak 7 orang, Kelurahan Rontu 16 orang, Kelurahan Mande 11 orang, Kelurahan Tanjung 51 orang, Rabangodu Utara 12 orang dan Kelurahan Penaraga 5 orang.

“Total kacamata yang sudah dibagi secara gratis sekitar 332 unit,” sebutnya.

Diakuinya, sasaran pemberian kacamata itu yakni warga usia lanjut yang mengalami keterbatasan pengelihatan atau rabun, juga usia produktif yang dalam melaksanakan aktifitasnya memerlukan alat bantu kacamata, tapi tidak mampu membeli kacamata.

“Anak-anak yang juga matanya rusak namun tidak memiliki biaya untuk beli kacamata juga kita bantu,” katanya.

Hingga saat ini, pihaknya masih melayani sejumlah warga yang membutuhkan kacamata. Dengan harapan, bantuan dari H. Sutarman tersebut bisa memudahkan warga untuk beraktifitas sehari – hari.

*Kahaba-01