Tahun Pilkada, Bakesbangpol Siap Bantu Amankan Daerah

Kota Bima, Kahaba.- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bima siap bantu amankan daerah, menghadapi momen Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Walikota Bima tahun 2018. Program serta kegiatan kerja lembaga yang merupakan mata dan telinga pemerintah daerah itu, akan terus bekerja maksimal demi terciptanya kondusifitas daerah Maja Labo Dahu.

Sekretaris Bakesbangpol Kota Bima, Abdul Farid (Tengah). Foto: Eric

Bakesbangpol merupakan bagian dari intelegen daerah, dengan tugas membantu pemerintah dalam memberikan informasi tentang situasi dan kondisi. Apalagi tahun ini bertepatan dengan berlangsungnya proses pemilihan kepala daerah (Pilkada), maka ketertiban daerah harus tetap kondusif.

“Kami siap bekerja maksimal, membantu menyukseskan pelaksanaan Pilkada yang aman, damai serta kondusif dengan menjalin komunikasi dengan semua pihak,” ujar Sekretaris Bakesbangpol Kota Bima, Abdul Farid kepada kahaba.net, Senin (17/4).

Saat ini kata mantan Sekretaris BPPKB itu, guna menunjang pelaksanaan Pilkada yang teratur. Pihaknya telah menjalin komunikasi dengan banyak organisasi yang berada di bawah Bakesbangpol. Tentunya melalui intensnya koordinasi dan komunikasi menyeluruh dengan stakeholder, maka bisa meminimalisir atau mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di masyarakat.

“Bersama aparat kepolisian, TNI serta bersama organisasi politik. Telah berkomitmen untuk bersama mencegah terjadinya kerawanan sosial, yang dapat mengganggu proses pelaksanaan Pilkada,” bebernya.

Dikatakan Farid, agar menunjang proses pelaksanaan Pilkada, kini Bakesbangpol bekerja maksimal mencapai 24 jam. Jajarannya memaksimalkan tugas pemantauan, baik melalui peninjauan lapangan secara langsung, juga melalui pemanfaatan informasi intelegen.

Pihaknya pun terus berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait, baik itu kepolisian, TNI, Forkominda, Dinas Pol PP dan lembaga terkait. Terkait informasi yang terjadi dilapangan, dan cara penanganannya yang cepat.

Berkat koordinasi dan komunikasi yang intens, selama bulan Januari hingga akhir bulan April. Laporan pengaduan dan gangguan kamtibmas belum ada, daerah kondusifitas dan tetap aman terkendali.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *