Hasanudin MD Konsolidasi dengan Relawan dan Tim

Kota Bima, Kahaba.- Bakal Calon Wakil Walikota Bima, Hasanudin MD terus mempersiapkan perangkat politik untuk berkompetisi di Pilkada Kota Bima 2018 mendatang. Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan melaksanakan konsolidasi dengan relawan dan tim pemenangan yang menamakan diri ‘Sahabat Hasan MD’.

Hasanudin MD bersama relawan dan tim. Foto: Ady

Koordinator Sahabat Hasan MD Kota Bima, Irfan mengatakan, jejaring relawan Sahabat Hasan MD kini sudah terbentuk di tingkat kota. Secara bertahap, tim tersebut akan bekerja keras untuk membentuk relawan dan tim di 38 kelurahan hingga tingkat RT di Kota Bima.

“Kita sudah siapkan banyak agenda taktis dan strategis untuk membentuk kantong-kantong relawan. Mulai dari komunitas pemuda, perempuan, mahasiswa maupun komunitas hobi, seperti seni dan budaya,” jelas Irfan di Rumah Makan Arema Raya, kemarin.

Peran penting relawan nantinya lanjut Fan, sapaan akrab aktivis sosial ini, yakni bagaimana membangun pola pikir masyarakat Kota Bima agar tidak terkontaminasi dengan politik transaksional. Relawan yang dibentuk akan terus membangkitkan kesadaran kolektif masyarakat tersebut.

“Tujuannya, agar masyarakat tidak berpikir bahwa politik semata-mata adalah uang, tapi pilihan itu dilandasi dari hati nurani. Sehingga nanti kemenangan yang diraih, bukanlah kemenangan individu melainkan kemenangan bersama masyarakat Kota Bima,” ujarnya.

Bagi Fan, sosok Hasanudin MD, merupakan seorang yang bijak dalam segala sesuatu. Bisa berdiri sejajar dan memposisikan diri dengan siapapun. Baik dengan anak-anak, pemuda, intelektual, orangtua maupun tokoh agama. Begitu pula jiwa sosialnya sangat tinggi untuk mengurangi kesenjangan strata sosial masyarakat.

“Kami rasa beliau sangat tepat memimpin Kota Bima mendampingi Subhan M Noer yang merupakan tokoh politik yang telah dikenal di Kota Bima,” tutur dia.

Terkait jalur perseorangan yang dipilih untuk maju, menurut Fan tidak masalah. Justru lebih mudah karena tidak ada beban politik terhadap partai. Sebab pembuktian faktual dukungan hanya lewat KTP. Sehingga pertanggungjawaban nanti hanya kepada masyarakat secara langsung apabila terpilih. Walaupun ada dari tim juga yang berasal dari partai politik baru, yakni Partai Kemajuan.

Menanggapi dukungan ini, Hasanudin MD menyambut baik dan menyampaikan terimakasih kepada para relawan yang didominasi para pemuda dan aktivis ini untuk berjuang bersamanya.

“Bagi saya, ini bentuk dukungan luar biasa karena mereka hadir memberi dukungan atas inisiatif sendiri. Keberadaan relawan baru ini tentu menambah daya gedor mesin politik kita untuk mendulang suara di Pilkada nanti,” ujar Kontraktor muda ini.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *