Kabar Bima

Lagi, Proyek Jalan di Desa Kambilo Diprotes Warga

240
×

Lagi, Proyek Jalan di Desa Kambilo Diprotes Warga

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Proyek peningkatan jalan So Tantu Desa Kambilo kembali diprotes masyarakat setempat. Proyek senilai Rp 1 Miliar lebih ini diprotes lantaran pekerjaannya asal-asalan.

Lagi, Proyek Jalan di Desa Kambilo Diprotes Warga - Kabar Harian Bima
Tokoh masyarakat Desa Kambilo A. Yani. Foto: Firman

A. Yani, tokoh masyarakat setempat mengatakan, pekerjaan peningkatan jalan sepanjang 4,9 Km seharusnya dikerjakan dengan lebar 6 meter, namun dalam pelaksanaanya masih ditemukan beberapa tempat yang lebarnya kurang dari ketentuan.

Lagi, Proyek Jalan di Desa Kambilo Diprotes Warga - Kabar Harian Bima

“Alat berat sudah ditarik dari lokasi, sedangkan kami nilai pekerjaan belum selesai,” sorotnya.

Sambung pria yang juga pengusaha meubel itu, protes ini dilayangkan sebagai bentuk kekuawatiran masyarakat. sebab, jalan tersebut tidak dikerjakan sampai tuntas. Padahal protes yang sama sudah disampaikan sebelumnya dan juga pekerjaan ini sudah berlangsung dari Desember 2016.

“Pada protes terdahulu sudah disepakati kekurangan pada pekerjaan akan dilaksanakan, namun kenapa tidak dilaksanakan sampai saat ini,” sesalnya.

Ia menambahkan, puluhan warga mendantangi lokasi pekerjaan. Saat protes tersebut pihak pelaksana menyanggupi pekerjaan jalan akan dikerjakan kembali. Sementara alat ditarik karena mengalami kerusakan dan sekarang tengah diperbaiki.

“Mudah-mudahan tidak sekedar janji, tapi akan dilaksanakan,” harapnya.

*Kahaba-08