Kabar Bima

Bapak Aniaya Anak dengan Cara Keji Dikecam Walikota Bima

225
×

Bapak Aniaya Anak dengan Cara Keji Dikecam Walikota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM. Qurais H.Abidin mengecam keras tindak kekerasan oleh orangtua terhadap anak yang terjadi di RT 06 Kelurahan Tanjung. Menurut Qurais, tindakan tersebut sungguh tidak manusiawi. (Baca. Ini Keterlaluan, Anak Disiksa Hingga Babak Belur)

Bapak Aniaya Anak dengan Cara Keji Dikecam Walikota Bima - Kabar Harian Bima
Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin. Foto: Bin

Berdasarkan informasi jajaran Kelurahan, sang anak sudah berulangkali mengalami tindak kekerasan oleh ayahnya sendiri. Tetangga korban sudah pernah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Polsek Rasanae Barat. (Baca. LPA Tangani Bocah Korban Aniaya, Besok Bapaknya Dilapor Polisi)

Bapak Aniaya Anak dengan Cara Keji Dikecam Walikota Bima - Kabar Harian Bima

Walikota telah berkoordinasi dengan Kepala Polres Bima Kota AKBP Ahmad Nurman Ismail, SIK, agar kejadian tersebut ditindaklanjuti.

“Tindak kekerasan terhadap anak jelas tidak bisa ditolerir. Kejadian ini harus diusut dan terhadap pelaku harus diberikan sanksi,” tegasnya.

Walikota juga mengarahkan para Camat dan Lurah agar berkoordinasi dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk rajin melakukan kontrol terhadap situasi di wilayah masing-masing.

“Kontrol rutin bertujuan untuk deteksi dini sehingga bisa diupayakan pencegahan atau langkah penanganan,” ujarnya.

*Kahaba-01