Lomba Kelurahan Tingkat Kota Bima Tahun 2017 Mulai Digelar

Kota Bima, Kahaba.- Lomba kelurahan terbaik tingkat Kota Bima secara resmi digelar, Rabu (19/4). Kelurahan Lampe Kecamatan Rasanae Timur ditunjuk menjadi tempat pertama yang diberikan penilaian oleh tim.

Penilaian Lomba Kelurahan di Lampe. Foto: Hum

Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Pemerintahan yang juga sekaligus ketua panitia lomba menjelaskan, kelurahan merupakan ujung tombak pemerintah, dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat. Setiap jajaran abdi negara tersebut, harus senantiasa terus meningkatkan kinerjanya untuk masyarakat.

Bila dalam pelayanan tersebut didukung dengan kinerja yang terus ditingkatkan setiap waktu. Maka akan menjadi dampak yang positif, dalam perkembangan pembangunan pemerintah kedepan.

“Pemerintah kelurahan merupakan cermin keberhasilan dari kinerja pemerintah, dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya. Agar tercipta kesehjateraan secara merata, dan adil berkesenambungan,” jelasnya.

Kata dia, sebagai langkah awal lomba kelurahan tingkat Kota Bima. Jajaran tim penilai dari setiap SKPD yang diwakili, telah hadir untuk melihat secara langsung kondisi real setiap laporan. Mulai dari administrasi, hingga kroscek langsung di lapangan.

“Lomba kelurahan terbaik dilakukan setiap tahun berjalan, untuk melihat sejauh mana tingkat perkembangan dan pencapaian pembangunan. Dimana harus mencerminkan tingkat kemajuan, serta keberhasilan masyarakat untuk mencapai kesejahteraan,” bebernya.

Pada tahun 2017 sambungnya, sudah ada 5 kelurahan dari 5 kecamatan yang akan dilakukan penilaian. Berdasarkan profil kelurahan, dan indikator penilaian masing-masing item kegiatan.

“Bagi pemenang lomba kelurahan terbaik tingkat Kota Bima, akan mewakili pada perlombaan kelurahan terbaik tingkat Propinsi NTB bulan Agustus mendatang,” tambahnya.

Sementara itu Asisten I Setda Muhammad Farid dalam sambutannya mengatakan, pemerintah daerah sangat mendukung penuh kegiatan lomba tersebut. Sebab melalui kegiatan positif seperti ini, akan menambah khasanah keberagaman dan potensi yang dimiliki setiap kelurahan.

“Atas nama pemerintah, lomba kelurahan tingkat Kota Bima dapat dimulai. Kepada setiap perwakilan kelurahan dapat mempersiapkan diri secara maksimal, sehingga dapat diberikan penilaian oleh tim juri yang independen. Jaga kebersamaan, dan kekompakkan demi kemaslahatan masyarakat yang madani,” bebernya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *