Setelah Lampe, Tim Penilai Lomba Kelurahan Kunjungi Sambinae

Kota Bima, Kahaba.- Setelah mengunjungi dan memberikan penilaian di Kelurahan Lampe Kecamatan Rasanae Timur, tim penilai lomba kelurahan tingkat Kota Bima tiba di Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda, untuk melakukan penilaian.

Ketua Panitia Lomba Kelurahan H. Fahruddin saat menyampaikan sambutan pada penilaian di Kelurahan Sambinae. Foto: Eric

“Lomba kelurahan tingkat Kota Bima ini merupakan agenda rutin tahunan. Untuk mengukur kinerja pemerintah kelurahan, yang didukung oleh partisipasi aktif masyarakatnya,” ujar ketua Panitia Lomba Kelurahan H. Fahruddin, Kamis (20/4).

Kata dia, lomba kelurahan dilakukan di 5 lokasi kelurahan berbeda. Kelurahan terbaik, mewakili setiap kecamatan untuk menampilkan yang terbaik, baik dari sisi pelayanan maupun kelengkapan administrasi.

“Berdasarkan aturan dan mekanisme, lima kelurahan terbaik akan dinilai dan di ambil satu kelurahan terbaik untuk mewakili Kota Bima dalam ajang tingkat Propinsi NTB,” katanya.

Disampaikan mantan Camat Rasanae Timur itu, dasar penilaian lomba meliputi beberapa aspek. Seperti persiapan kelengkapan administratif, klarifikasi, aspek pendidikan, kesehatan dan kelengkapan lainnya.

Bagi kelurahan yang mendapatkan nilai tertinggi dari beberapa aspek penilaian, maka juara kelurahan sudah bisa ditentukan. Dan dapat mempersiapkan kembali, untuk menghadapi lomba kelurahan tingkat Propinsi NTB.

Mengakhiri sambutannya, pria yang bergelar Sarjana Sosial itu menyampaikan harapan agar kelurahan yang saat ini sedang dinilai dalam lomba, dapat menjadi contoh pihak kelurahan lain yang ada di Kota Bima.

“Pemerintah berkomitmen melalui program berkelanjutan, akan terus melakukan pembinaan kepada setiap kelurahan yang ada di wilayahnya. Agar menjadi lebih baik, dan terus meningkatkan kinerja lagi di masa mendatang,” bebernya.

Sementara itu Lurah Sambinae Fadil mengaku pihaknya telah mempersiapkan lomba dengan baik. Mulai dari perlengkapan dokumen dan administrasi, hingga lokasi. Tentunya hal itu tidak akan berhasil dengan baik, tanpa bantuan dan dukungam dari masyarakat.

“Terimakasih kepada jajaran pegawai, hingga semua elemen masyarakat. Atas kinerja dan partisipasi, sehingga kesiapan dalam menghadapi lomba telah maksimal,” ucapnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *