Kabar Bima

LPA Laporkan Bapak Kandung Aniaya Anak

255
×

LPA Laporkan Bapak Kandung Aniaya Anak

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kasus penganiayaan terhadap anak oleh bapak kandungnya di Kelurahan Tanjung tak hanya menuai reaksi Walikota Bima. Kasus ini pun telah dilaporkan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Bima bersama ibu korban ke pihak Kepolisian kemarin.

LPA Laporkan Bapak Kandung Aniaya Anak - Kabar Harian Bima
Ketua LPA Kota Bima, Juhriati. Foto: AdyJuhri

“LPA secara kelembagaan telah bersikap dengan melaporkan kasus ini ke pihak Kepolisian bersama ibu korban,” jelas Ketua LPA Kota Bima, Juhriati kepada media ini.

LPA Laporkan Bapak Kandung Aniaya Anak - Kabar Harian Bima

Juhriati meminta aparat penegak hukum untuk segera menindaklanjuti laporan tersebut dan memprosesnya dengan cepat. Walaupun saat ini korban anak belum diperiksa karena masih dibawa bapaknya.

Namun kata dia, dengan adanya tindak pidana yang dialami anak ini, pihaknya di LPA tetap bekerja untuk memenuhi hak-hak dan kepentingan anak.

“Anak ini masih dalam pendampingan kasus oleh LPA berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,” terangnya.

Terkait dengan kekerasan fisik yang dialami anak ini, Juhriati hanya menegaskan bahwa bocah laki-laki asal Tanjung ini merupakan korban persoalan rumah tangga kedua orangtuanya.

*Kahaba-03