Kabar Bima

DPRD Upayakan Penangguhan Penahanan Masdin

239
×

DPRD Upayakan Penangguhan Penahanan Masdin

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- DPRD Kabupaten Bima saat ini sedang berupaya untuk mengajukan permohonan penangguhan penahanan Sekretaris Komisi I, Masdin ke pihak Kepolisian. Masalahnya, sejak Duta PPP tersebut ditahan dalam dugaan kasus penipuan, sejumlah agenda DPRD terganggu.

DPRD Upayakan Penangguhan Penahanan Masdin - Kabar Harian Bima
Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Bima, Samaila. Foto: Bin

Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Bima, Samailah mengaku, telah mengajukan surat tersebut ke Pimpinan Dewan pada Rabu (19/4) lalu tinggal menunggu disetujui agar segera ditindaklanjuti ke pihak Kepolisian.

DPRD Upayakan Penangguhan Penahanan Masdin - Kabar Harian Bima

“Permintaan tersebut karena yang bersangkutan banyak menjalankan tugas dan kegiatan Komisi I sangat padat sehingga membutuhkan kehadiran Masdin secara fisik selaku Sekretaris Komisi I,” terangnya.

Dimintai tanggapan terkait hal ini, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, Nukrah mengaku sudah menerima surat dari BK. Bahkan sudah diamini Ketua DPRD, Murni Suciyati.

Ia memastikan surat tersebut akan segera ditindaklanjuti dengan segera menggelar rapat unsur pimpinan dan rapat fraksi.

“Pengajuan penangguhan penahanan tersebut mengacu pada asas praduga tak bersalah dan tugas daerah yang harus dijalankan yang bersangkutan selaku wakil rakyat,” kata Nukrah.

*Kahaba-03