Dewan Minta BK Segera Panggil Selvy

Kota Bima, Kahaba.- Anggota DPRD Kota Bima Dedy Mawardi menyorot kinerja Badan Kehormatan (BK). Sebab hingga saat ini, anggota dewan Selvy yang diduga berselingkuh dengan oknum polisi EW itu tak kunjung dipanggil. Padahal sudah dilaporkan secara resmi oleh Fita, isteri EW.

Anggota DPRD Kota Bima Dedy Mawardi. Foto: Bin

“Badan Kehormatan (BK) DPRD lebih baik secepatnya memanggil SI, untuk klarifikasi. Agar masalah dugaan tindakan perzinahan yang dilaporkan FT segera terungkap,” sorot Dedy, beberapa hari lalu.

Menurutnya, alasan BK belum memanggil Selvy karena masih menunggu laporan secara resmi FT kepada ketua dewan. Kemudian ditambah masih menunggu tata beracara juga sangat kaku. Karena bila dibiarkan terlalu lama, maka dapat menimbulkan image buruk lembaga dewan di mata masyarakat.

“Masalah ini sudah menjadi pembahasan ramai di media sosial. Bila diperhatikan banyak menanggapi dengan nada  buruk, tentunya ini menimbulkan image buruk bagi terlapor juga sebagai anggota dewan,” jelasnya.

Agar tidak menjadi bola panas dan polemik yang berkepanjangan sambung Duta Hanura itu, sudah saatnya BK memanggil Selvy. Lalu hasilnya disampaikan kepada masyarakat melalui media.

Apapun hasilnya, setidaknya kegundahan dan pertanyaan dari masyarakat umum akan terjawab. Sehingga tidak akan menimbulkan kecurigaan, dan fitnah yang berkepanjangan.

“Semoga dengan adanya pemanggilan dan klarifikasi, masyarakat dapat mengetahui tentang apa yang terjadi sebenarnya,” tandasnya.

Kemudian terkait proses hukum, tentu dewan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan.

“Untuk proses pemeriksaan kami serahkan kepada kepolisian, apakah terbukti bersalah atau tidak tentunya fakta hukumnya akan terungkap,” imbuhnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *