Wakil Rakyat Dapil Asakota Reses di Lingkungan Pelita Jatiwangi

Kota Bima, Kahaba.- Hari terakhir reses masa sidang pertama tahun 2017, Anggota DPRDKota Bima Dapil Asakota menjaring aspirasi di lingkungan Pelita Kelurahan Jatiwangi, Minggu (23/4) malam ini. Reses yang dihadiri ratusan warga itu digelar di halaman rumah salah satu anggota DPRD Kota Bima, M. Nor.

Reses Anggota DPRD Kota Bima Dapil Asakota di Lingkungan Pelita Kelurahan Jatiwangi. Foto: Bin

Lurah Jatiwangi Muhammad mengawali kegiatan tersebut menjelaskan, sudah banyak hasil reses anggota dewan sebelumnnya yang terealisasi. Seperti pembukaan jalan baru mulai dari Songgela sampai Jatiwangi, normalisasi parit, mulai DAM sampai perkampungan dan pembukaan jalan baru lingkungan Tato.

“Itu beberapa program hasil reses yang sudah dikerjakan. Artinya, kegiatan ini sangat bermanfaat. Kami pun berharap, warga bisa menyampaikan semua kebutuhan bersifat kepentingan untuk, agar bisa diperjuangkan wakil kita ini,” sarannya.

Pada sesi penyampaian aspirasi, warga secara bergantian menyampaikan aspirasi. Seperti disampaikan oleh Yusuf. Dirinya meminta agar drainase di depan Gudang Bulog, bisa diperhatikan. Karena kondisinya saat ini sangat sempit, dan acapkali air masuk ke lingkungan Pelita.

Selain itu, dirinya meminta agar soal kuburan di pelita juga diperhatikan. Saat ini, tanah seluas puluhan are itu sudah dibayar sebanyak ratusan juta. Pihaknya meminta agar kuburan itu bisa segera diukur, agar bisa dipagar.

Warga lain, Iqbal meminta agar jalan Karantina dipasang lampu jalan. Sebab, hingga saat ini kondisinya begitu gelap gulita. Tindakan kriminal di jalur tersebut pun sering terjadi.

“Mohon dipasang lampu jalan pak dewan,” pintanya.

Selain itu, sejumlah warga lain juga meminta agar dilakukan normalisasi parit dan drainase depan Bulog. Beberapa gang di pelita juga diharapkan bisa segera diperbaiki. Warga juga meminta agar soal ternak liar diperhatikan, kemudian pembangunan Musholla di belakang Gindi dan aspal jalan di Lingkungan Tato.

Menjawab aspirasi itu, Anggota DPRD Kota Bima M. Nor menjelaskan, permintaan Yusuf akan disampaikan ke Paripurna untuk diperjuangkan. Drainase dan kuburan tersebut akan diupayakan agar bisa dituangkan dalam program pada tahun anggaran berikutnya.

“Untuk peningkatan jalan lingkungan pelita Insya Allah dikerjakan tahun ini. Soal lampu jalan juga akan kami upayakan,” janjinya.

Pada prinsipnya kata Duta PAN itu, semua aspirasi warga tersebut akan disampaikan ke paripurna dan diperjuangkan. Karena selama ini sudah banyak aspirasi hasil reses yang sudah dikerjakan dan bisa dinikmati oleh masyarakat.

“Dari aspirasi tadi sebagiannya juga sudah dikerjakan dan akan dikerjakan tahun ini. Sementara yang belum, akan kami perjuangkan pada tahun mendatang,” tandasnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *