Pameran Pembangunan Dibuka, Stand OPD Unjuk Gigi

Kota Bima, Kahaba.- Pameran Pembangun dirangkaikan dengan Lomba Biola Gambo yang digelar Dinas Pariwisata Kota Bima resmi dibuka oleh Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin, Rabu (26/4) sore. Kegiatan yang akan berakhir tanggal 29 April itu mengusung tema ”Kota Bima Bangkit”.

Wakil Walikota Bima saat memukul gong menandai dibukanya pameran pembangunan. Foto: Bin

Kepala Dinas Pariwisata, H. Sukri dalam laporannya menyampaikan, kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan perayaan HUT Kota Bima ke 15. Sekaligus memberikan semangat kepada warga Kota Bima pasca banjir yang menerjang beberapa kali.

“Kegiatan ini terselenggara melalui DPA Pariwisata Kota Bima dan kebersamaan seluruh peserta. Sementara peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 60 stand. Seluruh OPD, instansi vertikal, Polres dan Kodim 1608 juga turut ikut,” sebutnya.

Diakui Sukri, seluruh peserta ditempatkan pada bagian lapangan. Sementara sisi luar sebelah timur, ditempatkan Pedagang Kaki Lima (PKL) dan pedagang kuliner.

“Kami berharap kegiatan ini berjalan dan terlaksana dengan baik. Sehingga target mempromosikan sejumlah keunggulan dan produk daerah juga tercapai,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bima, H. Arahman dalam sambutannya mengatakan, berkat dukungan semua pihak, komponen masyarakat, rangkaian kegiatan HUT Kota Bima dapat berjalan dengan baik. Hingga saat pelaksanaan pameran pembangunan ini, perayaan hari jadi Kota Bima berjalan dengan sangat meriah.

Arahman menjelaskan, rangkaian kegiatan HUT Kota Bima ini digelaruntuk membangkitkan kembali semangat hidup warga Kota Bima yang tertimpa banjir. Menata kembali kehidupan agar semakin lebih baik.

Stand yang berjejer di pameran pembangunan. Foto: Bin

“Ini luar biasa. Semua berjalan dengan sangat baik. Kita berharap, dengan dukungan semua pihak, tahun depan acara seperti ini lebih meriah lagi,” pintanya.

Menurut Wakil Walikota Bima, pameran ini bagian yang tak terpisahkan dari HUT Kota Bima. kegiatan tersebut digelar juga sebagai ajang promosi potensi serta produk pelaku usaha yang ada di Kota Bima.

Dirinya juga merasa sangat bangga dengan partisipasi aktif dari seluruh OPD. Semua unjuk kebolehan menata stand, menampilkan karya – karya yang ada di masing-masing OPD, berkaitan dengan produk usaha yang ada di tengah – tengah masyarakat.

“Saya berharap kegiatan ini berjalan dengan baik. Jaga keamanan dan kenyamanan pengunjung,” harapnya.

Pantauan media ini, usai menyampaikan sambutan Arahman berkeliling mengunjungi masing – masing stand. Di beberapa stand, Wakil Walikota Bima mendengarkan penjelasan pegawai berkaitan dengan produk yang dipamerkan.

Kegiatan tersebut pun menjadi tempat seluruh OPD untuk mensosialisasikan diri tentang fungsi dan kewenangan kepada masyarakat yang hadir berkunjung.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *