BEM STISIP Gelar Seminar Pendidikan

Kota Bima, Kahaba.- Meningkatkan kualitas pendidikan dan kecerdasan pemahaman mahasiswa dalam menghadapi tantangan dan dinamika kehidupan sesuai amanat Tri Dharma Perguruan Tinggi dan nilai Pancasila, BEM STISIP Mbojo-Bima, menggelar seminar pendidikan di Aula Alumni STISIP, Rabu (26/4).

Seminar Pendidikan digelar BEM STISIP Mbojo – Bima. Foto: Deno

Kegiatan dengan tema “Membentuk Generasi yang Progresif Sebagai Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Nilai Pancasila” dihadiri seluruh BEM Perguruan Tinggi di Kota dan Kabupaten Bima, organisasi kemahasiswaan, juga perwakilan pemerintah.

Ketua BEM STISIP Amrullah dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan seminar tersebut bertujuan untuk memupuk semangat para mahasiswa untuk terus belajar dan menanam pemahaman yang lebih luas, sehingga memiliki kecerdasan berpikir yang maju dan progresif. Karena kecerdasan mahasiswa setidaknya akan mampu menyelamatkan kondisi sosial ekonomi rakyat sekarang.

“Semoga saja kegiatan ini memiliki manfaat dan mendorong pikiran cerdas dan progresif mahasiswa. Sehingga menjadi penyelamat bangsa dari intervensi asing yang tidak berpihak pada kepentingan rakyat,” harapnya.

Sementara itu Ketua STISIP Gufran mengaku bangga dengan kegiatan tersebut, karena efek manfaatnya sangat luar biasa. Diakuinya pula, pemahaman mahasiswa perlu ditingkatkan guna menghadapi persaingan global.

Menurutnya, cerdas secara IT juga sangat penting. Karena menguasai IT berarti menguasai informasi, menguasai segala hal informasi juga berarti memiliki banyak peluang dan cepat membawa kemajuan dan kesuksesan dalam segala hal.

Dijelaskannya, sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan nilai Pancasila, mahasiswa adalah ujung tombak untuk merubah tatanan kehidupan masyarakat ke arah yang lebih baik. Untuk itu, pihaknya sangat berharap kepada seluruh mahasiswa, khususnya mahasiswa STISIP untuk lebih giat dan lebih semangat lagi mempelajari semua hal yang menyangkut kehidupan sosial, budaya, politik hingga ekonomi.

“Kami selalu siap mendukung seminar seperti ini. Kegiatan ini luar biasa,” ucapnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *