Stan Dinas Ketahanan Pangan Pamerkan Tanaman Terintegrasi

Kota Bima, Kahaba.- Stan Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima ikut berpatisipasi memeriahkan Pameran Pembangunan Kota Bima yang digelar di Lapangan Serasuba mulai Rabu (26/4) hingga Sabtu (29/4) mendatang.

Kepala DKP Kota Bima Syamsuddin berdiri di depan stand Pameran Pembangunan. Foto: Ady

Stan ini memamerkan aneka tanaman pekarangan bertingkat terintegrasi dengan pemeliharan ikan di bawahnya. Bagi rumah tangga yang memiliki lahan sempit pola ini sangat cocok untuk dikembangkan.

“Pekarangan dengan lahan sempit sangat cocok dikembangkan tanaman bertingkat dengan pot. Kita integrasi dengan pemeliharaan ikan,” jelas Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima, Syamsudin.

Sesuai dengan program SKPD setempat kata dia, tanaman yang dikembangkan adalah cabai, terong dan sayur-sayuran. Sehingga diharapkan membantu kebutuhan dapur ibu-ibu agar tidak perlu lagi mencari sayuran di luar rumah.

“Kita juga memamerkan toko tani Indonesia. Kita menyediakan beras yang kita jual seharga Rp8 ribu perkilogram di bawah harga pasar. Kita sediakan untuk masyarakat,” terangnya.

Pegawai DKP Kota Bima memamerkan produk pada pameran pembangunan. Foto: Bin

Selain itu lanjutnya, di stan juga disiapkan berbagai informasi terkait program Dinas Ketahanan Pangan. Seperti program Tancab Gas (Tanaman Cabai Terintegrasi Sayuran) dan percepatan penganekaragaman konsumsi pangan non beras.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *