Persiapan MTQ Kabupaten Bima, Polsek Wawo Gelar Rakor

Kabupaten Bima, Kahaba.- Mengahadapi pelaksanaan Mushabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Bima yang akan digelar di Kecamatan Wawo Mei 2017, Polsek Wawo menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di kantor setempat, Kamis (27/04).

Rakor persiapan MTQ di Kecamatan Wawo. Foto: Firman

Rapat ini dihadiri oleh panitia lokal, Kades se-KecamatanWawo, KNPI Kecamatan Wawo dan Karang Taruna Desa se-Kecamatan Wawo. Berbagai hal dibahas dalam rapat tersebut.

Kapolsek Wawo IPTU Masdidin mengatakan, sebagai tuan rumah harus mampu menciptakan keadaan yang kondusif dengan memberikan rasa aman selama kegiatan ini digelar. Sebagaimana sudah tersiar dimana-mana, Kecamatan Wawo merupakan kecamatan teraman.

“Lingkungan aman, masyarakat ramah dan lingkungan bersih, momen MTQ ini kita tunjukan,” ucapnya.

Masdidin juga mengharapkan peran dari Kades dan Karang Taruna dalam mensosialisasikan kepada warganya yang masih mengunakan sepeda motor berknalpot. Ini akan dikuatirkan bisa menganggu kehikmatan pelaksanaan MTQ.

Selain itu, Masdidin juga berharap kerjasama semua pihak dalam memberantas peredaran Miras dan narkoba.

“Persoalan ini tangung jawab kita semua, mari kita bersama-sama jaga keamanan di wilayah kita,” ajaknya.

Hal lain juga yang dibahas dalam rapat ini mengenai pengaturan lalu lintas ketika kegiatan pawai taaruf berlangsung. Tempat parkir kendaraan serta pemondokan peserta MTQ.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *