Kabar Bima

DPD PPNI Gelar Pelantikan dan Rakerda

359
×

DPD PPNI Gelar Pelantikan dan Rakerda

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bima menggelar  pelantikan dan Rapat Kerja Daerah (Raperda) periode 2016-202, di Lengge Nae Wawo, Kamis (27/4).

DPD PPNI Gelar Pelantikan dan Rakerda - Kabar Harian Bima
Foto bersama jajaran PPNI dan Bupati Bima usai pelantikan dan Rakerda. Foto: Firman

Kegiatan ini mengambil tema “Optimalisasi Peran Profesionalisme Perawat Dalam Membangun Kabupaten Bima yang Ramah dan Sehat” dihadiri ratusan pengurus dan perawat. Hadir juga dalam kegiatan ini Bupati Bima, anggota DPR RI H. Muhammad Lutfi, Ketua DPW PPNI NTB, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima dan anggota DPRD Kabupaten Bima.

DPD PPNI Gelar Pelantikan dan Rakerda - Kabar Harian Bima

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri menyampaikan, pemerintah daerah siap mendukung dengan upaya perbaikan kondisi dan lingkungan kerja yang kondusif bagi perawat dimanapun mereka bekerja. Ini penting karena akan berpengaruh terhadap kinerja.

“Kepada seluruh pengurus PPNI yang dilantik kedepan saya berharap dapat melanjutkan karya, tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan daerah kita tercinta,” pintanya.

Dirinya juga berharap pengurus dan anggota PPNI dapat lebih meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. PPNI sebagai wadah kesatuan perawat dapat terus mendukung upaya peningkatan derajat masyarakat didaerah kita.

Bupati juga menegaskan tugas dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Bima tidak ringan, namun Bupati optimis apabila semua dikerjakan secara bersama-sama akan mampu ditangani.

“Perawat sebagai salah satu elemen penting dalam sistem pelayanan kesehatan di daerah ini memiliki peran strategis dalam visi dan misi pembangunan daerah dibidang kesehatan,” tegasnya.

*Kahaba-08