STT Bima Wisuda Mahasiswa Angkatan Pertama

Kota Bima, Kahaba.- Sekolah Tinggi Teknik (STT) Bima menggelar Rapat Senat Terbuka  Wisuda Sarjana Strata Satu Angkatan Pertama Tahun Akademik 2016/2017. Jumlah mahasiswa yang diwisuda sebanyak 48 orang.

Acara Wisuda STT Bima. Foto: Hum

Hadir perwakilan Koordinator Kopertis Wilayah VIII Bali Nusra I Made Gunawan S, Asisten II Setda Kabupaten Bima H. Nurdin, Wakil Ketua DPRD Kota Bima Syahbuddin, pimpinan perguruan tinggi di Bima, pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota dan Kabupaten Bima, unsur TNI dan Polri, pengurus Yayasan Al-Ikhwan Salama Bima serta orangtua wisudawan dan wisudawati.

Ketua STT Bima Muhammad Irfan melaporkan, wisuda yang digelar merupakan wisuda perdana sejak berdirinya PTS tersebut di bawah naungan Yayasan Pendidikan Al-Ikhwan Salama. Jumlah mahasiswa yang diwisuda sebanyak 48 wisudawan dan wisudawati.

Dijelaskannya, STT Bima telah membuka tiga program studi yakni program studi teknik sipil, program studi teknik lingkungan dan program studi teknik pembangunan wilayah.

“Saat ini jumlah mahasiswa aktif di kampus tersebut sebanyak 416 orang,”sebutnya.

Menurut Irfan, wisuda sarjana merupakan salah satu rangkaian  kegiatan yang tidak dapat terpisah dengan kegiatan akademik, yang dilewati oleh setiap mahasiswa. Bahkan inilah titik akhir  dari semua rangkaian akademik, yang memadukan  antara kegiatan formalistic dan seremonial. Kegiatan wisuda inipula merupakan tonggak awal untuk memulai menjalani proses kehidupan, dengan ciri khas dan tantangan yang lebih dinamis dan kompleks.

“Kepada alumni, untuk jangan berhenti terus belajar menyerap ilmu pengetahuan dan tekhnologi, yang terus berkembang dengan begitu pesat setiap tahunnya,” harapnya.

Irfan juga turut mengucapkan rasa terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi para dosen, staf akademik, ketua prodi atas keikhlasan dan kesungguhannya didalam membantu wisudawan sehingga mencapai setiap proses akademik.

“Kami percaya, berkat semangat kerja, konsistensi serta bimbingan seluruh jajaran kampus. STT Bima akan terus menghasilkan mahasiswa yang berhasil dan mandiri,” tandasnya.

Asisten II Setda Kota Bima H. Syamsuddin dalam sambutannya menyampaikan harapan agar para wisudawan terus belajar dan mengembangkan kapasitas, agar gelar yang disandang tersebut dapat diaplikasikan pada lingkungan masyarakat.

Selain itu, ia menekankan agar  para lulusan STT Bima mampu memberikan kontribusi dalam berbagai program pembangunan daerah dan masyarakat, terutama dalam mendidik dan menyiapkan generasi bangsa kedepan.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *