Susun Langkah Jelang Tahapan Pilkada, Sahabat H. Sutarman Gelar Rapat Internal

Kota Bima, Kahaba.- Komunitas Sahabat H. Sutarman menggelar rapat internal di Villa Kosambo Kelurahan Mande, Sabtu (29/4) siang. Rapat tersebut digelar dalam rangka konsolidasi dan memantapkan langkah untuk menyusun agenda kemenangan pada Pilkada Kota Bima tahun 2018 mendatang.

Komunitas Sahabat H. Sutarman saat menggelar rapat internal. Foto: Bin

Ketua Komunitas Sahabat H. Sutarman, Firman mengakui saat ini H. Sutarman sedang berada di Kota Bima, menggelar pertemuan internal dan terus melakukan konsolidasi. Guna terus memastikan persiapannya pada perjalanan Pilkada tahun 2018.

“Ada beberapa hal yang dipastikan, pertama upaya kita mendekati kendaraan politik, kedua strategi yang dilakukan kedepan. Kemudian yang tidak kalah penting yakni menyusun strategi untuk tahapan tahapan pemilu. Karena berdasarkan informasi dari KPU, Agustus tahun ini akan mulai membuka tahapan Pilkada,” jelasnya.

Menurut Firman, waktu tiga bulan dari sekarang hingga memasuki tahapan Pilkada Agustus nanti bukan waktu yang panjang. Saat ini, setiap hari menjadi sangat berarti untuk terus memantapkan persiapan. Komunitas H. Sutarman pun terus bekerja keras memperkenalkan tentang sosok H. Sutarman kepada rakyat Kota Bima.

Termasuk urusan kendaraan dan bakal calonm pendamping yang nanti akan disiapkan untuk maju bersama. Karena untuk calon pendamping, masih dalam taraf pendekatan. Beberapa figur juga  sudah dibicarakan.

“Pada prinsipnya, untuk bakal calon pendamping itu tentunya yang satu visi, dan disesuaikan dengan partai pendukung,” katanya.

Ketua Komunitas Sahabat H. Sutarman (SAHUR) Firman bersama anggota Wahyudin. Foto: Bin

Sementara koordinasi dengan Parpol sambungnya, semua partai terus dikomunikasikan dan dikoordinasikan. Karena memang, Parpol juga memiliki jadwal untuk menentukan, siapa yang akan diusung.

“Hampir semua Parpol sama memiliki waktu untuk menentukan siapa kadernya nanti yang akan diusung. Makanya kita tidak memutus hubungan dan koordinasi yang sejauh ini telah dibangun,” tuturnya.

Firman mengakui, kendati H. Sutarman untuk saat ini lebih banyak berada diluar daerah. Namun Komunitas H. Sutarman tetap bekerja massif sesuai komando. Bahkan, pendiri Kosambo itu diakuinya akan segera menetap di Kota Bima, setelah deklarasi dengan Parpol dan pendampingnya untuk maju pada Pilkada Kota Bima.

“Setelah beliau menetap di Kota Bima. Tentu kerja keras yang selama ini dilakukan akan lebih fokus,” paparnya.

Firman menambahkan, kedatangan hari ini H. Sutarman tidak lama. Besok rencananya akan kembali ke Jakarta untuk sejumlah agenda, termasuk mengurus persiapan Pilkada tahun 2018 nanti.

“Kedatangan beliau saat ini agendanya untuk memantapkan kerja internal dan menyusun sejumlah persiapan memasuki tahapan Pilkada,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *