Mahasiswa STISIP Angkatan ke-38 Diwisuda

Kota Bima, Kahaba.-  Sebanyak 31 mahasiswa jurusan Administrasi Negara angkatan ke-38 STISIP Mbojo Bima diwisuda, Sabtu (29/4).  Jumlah wisuda tahun ini, menambah jumlah kelulusan STISIP Mbojo Bima sebanyak 4.080 orang.

Proses wisuda STISIP Mbojo Bima angkatan ke-38. Foto: Deno

Ketua Lembaga STISIP Mbojo Bima Gufran dalam sambutannya menyampaikan, wisuda ini adalah prestasi yang membanggakan bagi STISIP Mbojo, selaras dengan berbagai prestasi lainnya yang dicapai. Seperti Akreditasi B Institusi yang dicapai terbaik di wilayah Sumbawa.

“Kami tegaskan, tidak ada Perguruan Tinggi yang mampu mencapai Akreditasi institusi B selain STISIP Mbojo Bima,” ujarnya.

Prestasi lain sambungnya adalah, prestasi dosen STISIP Mbojo Bima meloloskan 13 proposal penelitian di Kemenristek DIKTI serta Program Hibah Bina Desa oleh mahasiswa STISIP Mbojo Bima pada tahun 2017.

Di samping itu, prestasi lainnya yang dicapai adalah keberhasilan 2 orang dosen STISIP Mbojo Bima pada tahun 2017 mencapai gelar Doktor, yaitu DR. Rifai, S.Sos, M.Si (Universitas Brawijaya Malang) dan DR. Syarif Ahmad, SE, M.Si (Universitas Indonesia).

Pada kesempatan itu, Gufran juga mengucapkan ucapan terimakasih kepada orang tua dan wali wisudawan dan keluarga wisudawan, atas kepercayaan, dukungan dan partisipasinya selama ini. Pihaknya turut bersyukur dan berbahagia atas keberhasilan mahasiswa yang merupakan generasi muda penerus cita-cita bangsa.

Ketua STISIP Mbojo-Bima saat menyampaikan sambutan pada acara wisuda. Foto: Deno

Kemudian ia juga mencapaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh dosen dan karyawan di lingkungan STISIP Mbojo, atas kerja keras dan kerja samanya dalam melaksanakan tugas serta mendidik para mahasiswa, sehingga mereka berhasil menyelesaikan studinya, dan diwisuda pada hari ini.

“Wisuda merupakan suatu momentum penting dalam dunia pendidikan. Wisuda juga merupakan momentum yang sangat bermakna bagi keluarga wisudawan,” paparnya.

Momentum ini, harus  diartikan sebagai saat berakhirnya tugas dan tanggungjawab STISIP Mbojo dalam mengantarkan secara formal mahasiswa menjadi lulusan sebagai insan yang berilmu dan berakhlak mulia, serta siap meniti profesi dan karir dengan andalan sesuai ilmu dan bidang keahlian.

“Jadikanlah wisuda ini sebagai momentum untuk berusaha dan bekerja lebih keras lagi demi keber­hasilan yang akan datang,” sarannya.

Untuk menyongsong  masa depan yang berharapan cerah kata Gufran, para mahasiswa yang diwisuda hari ini telah dibekali pengetahuan dan keterampilan serta bekal hidup yang memadai. Dengan andalan empat ke­cerdasan, yaitu kecerdasan spiritual, kecerdasan intelektual, kecerdasan sosial dan kecerdasan emosional.

“Kami yakin bahwa para wisudawan ini dapat segera mengintegrasikan diri dengan lingkungan, memanfaatkan dan menciptakan kesempatan dan mampu berkom­petisi secara sehat dan sportif. Dengan kecerdasan majemuk itu pula mereka memiliki kemampuan andal tidak hanya menjadi pencari kerja, tetapi juga menjadi pencipta kerja,” katanya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *