Aji Lutfi Mendaftar Pertama di PPP dan PBB

Kota Bima, Kahaba.- Bakal Calon Walikota Bima, H Muhammad Lutfi, Senin (1/5) pagi sekitar Pukul 10.00 Wita resmi mendaftarkan diri di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dilanjutkan di Partai Bulan Bintang (PBB).

HM. Lutfi didampingi tokoh agama saat mendaftar di Kantor PPP Kota Bima. Foto: Ady

Aji Lutfi, sapaan akrabnya merupakan pendaftar pertama di kedua partai ini untuk bertarung pada Pilkada Kota Bima 2018 mendatang.

Politisi asal Kelurahan Rontu ini hadir didampingi sejumlah ulama, tokoh agama Kota Bima, relawan dan tim pendukung. Di Sekretariat DPC PPP Kota Bima Lingkungan Karara Kelurahan Monggonao, Lutfi diterima Sekretaris DPC PPP, Muhammad Abakar beserta jajaran.

Kehadiran Lutfi yang juga Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar ini untuk menyerahkan kembali formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Walikota Bima di partai berlambang Ka’bah tersebut.

“H Muhammad Lutfi merupakan Bakal Calon Walikota Bima yang mendaftar pertama kali di PPP sejak pendaftaran mulai dibuka hari ini,” jelas Sekretaris DPC PPP Kota Bima, Muhammad H Abakar.

Menurut Muhammad, komunikasi dengan Lutfi sudah lama terjalin dengan PPP. Ia menilai Lutfi memiliki semangat yang luar biasa untuk membangun Kota Bima. Visi yang diusung tersebut selaras dengan cita-cita PPP.

“Peluang untuk Aji Lutfi mengendarai PPP sangat terbuka lebar. Cuman kita tetap mengikuti mekanisme dan tahapan diinternal partai. Semua figur kita terima untuk mendaftar,” ujarnya.

Setelah mendaftar di PPP, Aji Lutfi dan rombongan melanjutkan mendaftar di Sekretariat DPC PBB Kota Bima di Kelurahan Jatiwangi.

Usai menerima pendaftaran Aji Lutfi, Ketua DPC PBB Kota Bima, Syamsudin mengatakan, PBB mulai membuka pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima mulai 1 Mei hingga 14 Mei mendatang.

“Aji Lutfi adalah pendaftar pertama Bakal Calon Walikota Bima di PBB. Kalau silaturrahmi biasa sebelumnya sudah datang H Sutarman juga,” terangnya.

Soal nanti siapa yang diusung PBB kata dia, pihaknya mengikuti tahapan dan mekanisme partai. Semua figur yang ingin mendaftar akan diterima, baru nanti akan ada survey internal, pleno DPC dan hasilnya akan ditetapkan DPP sekitar November 2018 mendatang.

Sementara itu, Aji Lutfi menjelaskan, dirinya akan mendaftarkan diri ke semua partai yang membuka penjaringan bakal calon. Ia juga meminta kepada para Bakal Calon Wakil Walikota Bima yang ingjn berpasangan dengannya untuk mendaftar di partai seperti dirinya.

“Hal ini sebagai bentuk kita menghargai proses demokrasi dan semua parpol peserta pemilu,” ujarnya.

*Kahaba-03?

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *