Kabar Bima

PKPU Serahkan Modal dan Bantuan Usaha untuk Pedagang

227
×

PKPU Serahkan Modal dan Bantuan Usaha untuk Pedagang

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pos Kemanusiaan Peduli Umat (PKPU) Bima hingga kini masih terus bergerak membantu masyarakat Kota Bima sebagai ikhtiar untuk bangkit dari banjir bandang yang melanda beberapa waktu lalu.

PKPU Serahkan Modal dan Bantuan Usaha untuk Pedagang - Kabar Harian Bima
PKPU saat menyerahkan bantuan modal dan gerobak usaha. Foto: Ady

Aspek pemulihan ekonomi kali ini menjadi perhatian lembaga kemanusiaan nasional ini. Akhir pekan kemarin, bantuan yang diserahkan PKPU berupa modal dan 20 unit gerobak usaha bagi pedagang kecil di Kota Bima.

PKPU Serahkan Modal dan Bantuan Usaha untuk Pedagang - Kabar Harian Bima

Penyerahan dilakukan di Kantor Kecamatan Mpunda Kota Bima kepada para pedagang kecil disaksikan Camat Mpunda, Arifin.

Koordinator PKPU Bima, Irman mengatakan, bantuan 20 unit gerobak usaha tersebut berasal dari donatur kitabisa.com dan masyarakat Indonesia di Kuwait. Sedangkan bantuan modal usaha berasal dari donatur Forum Komunikasi Masyarakat Muslim Indonesia (Forkommi).

“Para penerima manfaat merupakan pedagang kecil dari 20 kelurahan di Kota Bima yang telah diseleksi sebelumnya. Kami berharap, bantuan ini bisa membantu memulihkan perekonomian masyarakat Kota Bima,” harapnya.

Camat Mpunda, Arifin mengapresiasi kepedulian PKPU terhadap masyarakat Kota Bima. Bantuan berupa modal dan gerobak usaha tersebut dinilai sangat bermanfaat untuk membangkitkan roda ekonomi masyarakat menengah ke bawah yang terdampak musibah banjir.

“Terimakasih kepada PKPU kami sampaikan. Untuk masyarakat kami menitipkan harapan, bantuan ini tolong dijaga dan dirawat sehingga manfaatnya bisa dirasakan,” harap Arifin.

Para penerima manfaat juga mendapatkan pencerahan dan motivasi dari Ustad Islahudin tentang tema ‘Bima Bangkit Melalui Berdagang’.

*Kahaba-03