Camat Wawo dan Pengurus Masjid Nurul Hidayah Gelar Isra Mi’raj

Kabupaten Bima, Kahaba.- Memperingati Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1438 Hijriah, Pemerintah Kecamatan Wawo bersama pengurus Masjid Nurul Hidayah Desa Maria gelar acara ceramah agama, Minggu (30/4) malam. Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid setempat dihadiri lebih kurang ratusan jamaah.

Kegiatan Isra Mi’raj yang digelar Pemerintah Kecamatan Wawo. Foto: Firman

Kegiatan dengan tema “Dengan Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Kita Laksanakan Kewajiban Shalat Lima Waktu dengan Penuh Keikhlasan, Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT”.

Turut hadir pada acara tersebut jajaran Muspika, Kepala-kepala Desa, tokoh agama, tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Majelis ta’lim, dan warga masyarakat sekitar.

Camat Wawo Ridwan dalam sambutanya berharap semoga kegiatan ini bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Wawo kepada Allah SWT.

“Dari pelaksanaan Isra Mi’raj ini, mudahan kita bisa introspeksi diri, menjaga waktu shalat kita agar tepat waktu dan ibadah kita mudah-mudahan terus menerus semakin baik kedepannya,” harap Ridwan.

H. Abubakar Ma’alu, selaku penceramah dalam penyampaianya mengatakan bahwa Isra Mi’raj adalah salah satu mukjizat yang paling besar, mukjizat yang luar biasa yang diberikan Allah SWT kepada nabi besar Muhammad SAW, dan diberikan oleh Allah kewajiban untuk melaksanakan shalat lima waktu kepada nabi Muhammad dan juga ummatnya.

“Isra Mi’raj tidak pernah terjadi kepada nabi dan rasul yang terdahulu,” katanya.

Isra Mi’raj diperingati sebagai momentum yang tepat untuk merefleksi diri dan kembali kepada Allah SWT. Manfaatkanlah waktu semaksimal mungkin, jangan waktu hanya difikirkan untuk uang saja tapi jadikanlah waktu itu untuk ibadah.

“Jika menghadapi masalah berat, hendaknya ummat Islam kembali kepada Allah SWT, kembali memakmurkan masjid dan memperbaiki kualitas shalat masing-masing. Gunakan waktu sebaik-baiknya untuk ibadah. Kalau kita sudah terbiasa untuk shalat hati juta tenang,” ajak H. Abubakar Ma’alu

Rasulullah SAW jelasnya, juga menerima perintah shalat lima waktu sebagai kewajiban bagi umat Islam, sebagai tiang agama, sekaligus solusi untuk umat Islam ketika sedang menghadapi masalah berat di dunia.

Sementara itu pengurus masjid Nurul Hidayah yang juga sekertaris panitia kegiatan ini, Muhammad Akbar kepada media ini mengatakan kegiatan Isra Mi’raj maupun kegiatan hari besar keagamaan Islam lainya Insya Allah akan digelar setiap tahun di masjid ini.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *