Kunjungan Masyarakat di Labkesda, Tinggi

Kota Bima, Kahaba.- Sejak diresmikan tahun 2014 lalu, keberadaan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Dinas Kesehatan Kota Bima sangat membantu. Tidak hanya untuk warga Kota Bima, tapi juga untuk warga Kabupaten Bima, Dompu dan Sumbawa.

Kepala UPT Labkesda Dinas Kesehatan Kota Bima Zulkarnain. Foto: Bin

Bagaimana tidak, loboratorium milik pemerintah itu tidak hanya memeriksa kesehatan masyarakat, tapi fasilitasnya juga bisa memeriksa makanan dan minuman.

Kepala UPT Labkesda Dinas Kesehatan Kota Bima Zulkarnain menjelaskan, dari hari ke hari Labkesda ramai didatangi oleh warga yang memeriksa. Tidak hanya datang periksa kesehatan, tapi juga memeriksa makanan dan minuman.

“Artinya, kamimelihat kesadaran masyarakat untuk melakukan pemeriksaan sudah tinggi,” ujarnya, Selasa (2/5).

Diakuinya, setiap hari pasti saja ada yang datang melakukan pemeriksaan. Bukan saja di Kota Bima, tapi di Kabupaten Bima, Dompu dan Sumbawa.

“Alasannya mungkin karena salah satu Lab yang lengkap milik Pemerintah itu di Kota Bima,” katanya.

Menurut Zulkarnain, biaya pemeriksaan di Labkesda Dikes Kota Bima juga cukup murah. Masyarakat tidak dibebankan dengan biaya yang mahal. Karena biaya yang dibebankan kepada masyarakat sudah sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda).

“Untuk itu, kami menghimbau kepada masyarakat untuk datang dan periksa di Labkesda,” ajaknya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *