Wakil Bupati Bima: Mustahil Kantor Pemkab Pindah Tahun Ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Keinginan Pemerintah Kabupaten Bima untuk segera pindah kantor pelayanan di Kecamatan Woha Tahun 2017 ini nampaknya belum bisa terwujud. Menurut Wakil Bupati Bima, H Dahlan M Noer kondisi kantor sekretariat daerah dan beberapa kantor SKPD belum layak untuk ditempati. (Baca. 5 Juli Kantor Pemkab Bima Pindah ke Woha)

Wakil Bupati Bima saat melihat kondisi gedung Kantor Dinas Dikbudpora di Kec. Woha. Foto: Ady

“Kalau melihat kondisi kantor sekarang ini rasanya masih mustahil untuk pindah tahun ini,” kata Waki Bupati Bima saat meninjau kondisi bangunan Kantor Dinas Dikbudpora di Kecamatan Woha, Selasa (2/5) pagi.

Dahlan atau akrab disapa Baba Leo ini malah balik bertanya kepada wartawan, siapa yang menyampaikan ke publik terkait rencana pindah semua kantor pada 5 Juli 2017 mendatang.

Menurut dia, rencana pindah kantor secara keseluruhan tersebut masih belum bisa terwujud tahun ini. Pembangunan Kantor Sekretariat hingga kini belum rampung dan masih banyak kekurangan.

Bahkan Dahlan menilai, Kantor Dinas Dikbudpora yang memastikan pindah di Woha hari ini belum layak ditempati. Kondisi gedung kantor masih terdapat banyak kekurangan. Seperti platform semua ruangan belum ada.

“Tapi inikan tuntutan masyarakat harus pindah, kalau kita juga tidak tempati makin lama makin rusak dan hancur ini bangunan. Olah karena itu, mau tidak mau harus pindah sekarang,” terang Dahlan.

Semua bangunan yang ada di Woha kata Dahlan, dibangun secara mandiri oleh Pemerintah Kabupaten Bima melalui APBD tanpa ada bantuan dari Pemerintah Pusat.

“Kita ini berdiri sendiri, sampai adanya gedung ini melalui APBD tidak ada bantuan. Kecuali Menteri PU mau menjanjikan Rp14 Miliar, tapi masih dalam proses,” akunya.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *