Gelar Perpisahan, SMKN 1 Lepas 262 Siswa

Kota Bima, Kahaba.- SMKN 1 Bima menggelar acara perpisahan, Rabu (3/5). Sebanyak 262 siswa kelas XII SMKN 1 Bima dilepas penuh haru jajaran guru, pegawai dan siswa setempat. Kegiatan dimaksud juga dirangkaikan dengan perayaan HUT SMKN 1 yang ke-51.

Acara perpisahan SMKN 1 Kota Bima. Foto: Eric

Wakasek Sarana dan Prasarana SMKN 1 Kota Bima Mursalim mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan, untuk melepas siswa yang akan melanjutkan studi ke jenjang pendidikan berikutnya. 262 siswa yang dilepas hari ini tentunya masih memiliki tantangan kedepan. Yaitu melanjutkan kembali dunia pendidikan.

“Teruslah belajar penuh disiplin dan penuh tanggungjawab, Inshaa Allah cita-cita akan tercapai,” katanya.

Dengan berakhirnya proses pendidikan di dibangku SMKN ini sambungnya, maka berakhir pula kerjasama yang telah terjalin dengan penuh rasa kekeluargaan antara sekolah dan keluarga wali murid. Pihak sekolah pun berharap, meskipun proses pendidikan putra-putri dari bapak dan ibu wali murid telah selesai, tapi besar harapan pihaknya tetap menjalin komunikasi dan kerjasama yang bermanfaat dalam mendukung perkembangan sekolah.

“Dukungan dari pemerintah juga tentunya akan sangat bermanfaat untuk kemajuan pembangunan dan pendidikan sekolah SMKN 1 Kota Bima,” tandasnya.

Pantauan wartawan kahaba.net, acara perpisahan turut menampilkan hasil kreasi dan inovasi siswa kelas VII, VIII dan IX. Seperti hasil masakan dan minuman yang diolah dan dikemas dengan baik, sehingga dapat menjadi barang ekonomis dan bernilai jual.

Selain itu juga, kegoatan itu turut menggandeng kampus STIE Bima sebagai sponsorship, dengan membagikan t-shirt dan souvenir kepada siswa yang mampu menjawab kuis dari panitia kampus setempat.

*Kahaba.-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *