Kabar Bima

Bupati Lantik 62 Pejabat Struktural Lingkup Kesehatan

252
×

Bupati Lantik 62 Pejabat Struktural Lingkup Kesehatan

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri kembali merotasi dan memutasi jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Rabu (3/5) di Aula Kantor Pemerintah Kabupaten Bima. Kali ini giliran ASN lingkup kesehatan, yakni para Kepala UPT Puskesmas Kecamatan se-Kabupaten Bima.

Bupati Lantik 62 Pejabat Struktural Lingkup Kesehatan - Kabar Harian Bima
Salah seorang pejabat yang dilantik. Foto: Hum

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Bupati Bima, Assisten Administrasi Umum Setda Bima, Kepala BKD Kabupaten Bima, Para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, serta seluruh pejabat yang akan dilantik.

Bupati Lantik 62 Pejabat Struktural Lingkup Kesehatan - Kabar Harian Bima

Pelantikan pejabat tersebut sesuai dengan Lampiran SK. Bupati Bima Nomor : 821.2/192/07.2/2017 Tanggal 3 Mei 2017. Sebanyak 62 pejabat struktural lingkup Pemkab Bima, diantaranya Busran jabatan lama Penata Anestesi pada RSUD Bima, kini menempati jabatan baru Kasi Pengendalian Pelayanan Medis pada RSUD Bima.

Kemudian Abbas HS jabatan lama Kasi Pemerintahan Kantor Camat Parado, jabatan baru Sekcam Monta, Isyrah jabatan lama Analis Kemasyarakatan pada Dinas Sosial Kabupaten Bima, jabatan baru Camat Tambora, Muhtar jabatan lama Sekcam Monta jabatan baru Camat Monta, Sulaiman jabatan lama Kepala Pustu Kowo kecamatan Sape, jabatan baru Kepala UPT Puskesmas Lambu.

Selanjutnya dilakukan dengan prosesi penandatanganan serah terima jabatan yang secara simbolis dilakukan oleh Camat Tambora, Isyrah dan Camat Monta, Muhtar yang disaksikan Bupati Bima.

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik. Ia berharap, pejabat yang dilantik dapat menjalankan amanah serta tugas pokok dan fungsinya dalam pelayanan terhadap masyarakat.

Pelantikan pejabat ini kata Bupati, dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik. Pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

Pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal. Pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan adalah kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada negara.

Oleh karena itu lanjut Bupati, setiap pejabat hendaknya mempunyai kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan. Dengan demikian, diharapkan para pejabat dapat menjadi roda penggerak organisasi terutama dalam memberikan pelayanan.

Umi Dinda sapaan akrabnya, mengajak kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk bersama-sama bergerak cepat mewujudkan berbagai program pembangunan di berbagai lintas sektor di Kabupaten Bima. Baik di bidang pendidikan, infrastruktur, kesehatan, maupun bidang lainnya guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

*Kahaba-03/Hum