Sponsor Acara Perpisahan SMKN 1, Siswa Diajak Kuliah di STIE

Kota Bima, Kahaba.- Setelah sebelumnya mendukung dan mensponsor kegiatan perpisahan di SMAN 1 Kota Bima, STIE Bima kembali melakukan hal yang sama pada acara pelepasan 262 siswa SMKN 1 Kota Bima, yang dirangkaikan dengan HUT ke-51 sekolah tersebut, Rabu (3/5). (Baca. STIE Sponsor Kegiatan Perpisahan SMAN 1)

Jajaran STIE Bima bersama Siswa SMKN 1 Kota Bima. Foto: Eric

Humas STIE Bima Dedy Kamaludin mengatakan, pihaknya sengaja hadir sebagai sponsor utama pada kegiatan tersebut, guna mendukung dan memenuhi kebutuhan pelaksanaan kegiatan dimaksud.

“Kehadiran STIE di SMKN  1 Kota Bima dalam rangka sosialisasi dan memperkenalkan kampus serta mengajak siswa untuk melanjutkan studi di STIE,” ujarnya.

Dedy menjelaskan, pelajaran yang diterima siswa di SMKN 1 Kota Bima, terintegrasi dengan jurusan yang telah ada di STIE Bima. Jadi, siswa SMKN 1 Kota Bima tidak perlu repot keluar daerah untuk menimba ilmu dan mencari jurusan yang sama. Sementara di STIE sudah memilikinya.

“Alumni SMKN 1 Kota Bima paling tepat melanjutkan studinya di Perguruan Tinggi (PT) di STIE,” tuturnya.

Kata dia, sponsor kegiatan itu juga Ingin menyampaikan dan mensosialisasikan kepada masyarakat dan pelajar, bahwa STIE merupakan kampus ternama. Mahasiswanya tidak hanya di Kota dan Bima, tapi dari Kabupaten Dompu dan Sumbawa, bahkan dari NTT.

Setiap tahun pun, pihaknya berhasil mencetak sumber daya manusia siap pakai, serta mempunyai jiwa kewirausahaan yang handal. Dibeberapa instansi vertikal seperti perbankan juga banyak meyerap tenaga kerja dari STIE Bima.

Ditambahkan pria lajang itu, sebagai bentuk komitmen STIE Bima dalam menyelenggarakan pendidikan, setiap tahun terus meningkatkan kualitas pembelajaran hingga akademik. Dengan terus mendorong pelaksanaan kegiatan penelitian untuk pengembangan disiplin ilmu.

“STIE Bima hadir untuk menjawab semua tantangan di era globalisasi ini,” tambahnya.

Pantauan wartawan kahaba.net, acara pelepasan itu turut dirangkai dengan pemberian t-shirt kepada siswa yang mampu menjawab pertanyaan dari pihak kampus STIE Bima.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *